Cara Menebalkan Rambut Secara Alami

Loading...

Cara Menebalkan Rambut Secara Alami

DOKTERCANTIK.COM – Banyak orang yang menilai bahwa rambut tebal jauh lebih baik dibandingkan dengan rambut tipis. Untuk itulah dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan kiat-kiat untuk membuat rambut menjadi lebih tebal.

Pastikan Anda mendapat cukup nutrisi zat besi dan zinc. Zinc dapat diperoleh dari asupan serelia yang dikonsumsi setiap hari, begitu juga dengan nutrisi zat besi.

Tetapi, apabila kedua asupan makanan tersebut dirasa kurang, Anda dapat menebalkan rambut secara alami dengan merangsang pertumbuhan rambut menggunakan minyak esensial.

Untuk mendapat rambut lebat dan bercahaya, Anda bisa menggunakan cara-cara alami. Selain lebih aman, menebalkan rambut dengan memanfaatkan bahan bahan-alami juga jauh lebih murah dan tidak membawa efek samping.

Nah, berikut ini adalah beberapa pilihan bahan alami yang dapat digunakan untuk menebalkan rambut Anda, antara lain:

Minyak Jojoba

Salah satu bahan alami yang bisa Anda manfaatkan adalah minyak jojoba. Minyak yang satu ini berguna untuk membuat rambut kuat, sehat dan lebat. Dalam melakukan perawatan rambut dengan minyak jojoba, lakukanlah pemijatan pada kulit kepala Anda dengan minyak ini secara teratur setiap minggu.

Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Campurkan dua tetes minyak jojoba dengan krim untuk keramas, selanjutnya gunakan untuk memijat kulit kepala dan pangkal rambut Anda.
  2. Setelah itu lakukan pemijitan, bungkus kepala dengan handuk hangat lalu diamkan hingga kering.
  3. Kemudian kurang lebih dari 12 menit, dan bilas rambut hingga bersih.

Campuran Minyak Rosemary cs

Cara untuk menebalkan rambut dengan alami juga bisa dilakukan dengan menyiapkan sebuah wadah kecil untuk mencampurkan tiga tetes minyak rosemary, dua tetes minyak thyme, sendok teh minyak esensial jojoba, dua tetes cedarwood, tiga tetes lavender, setengah, dan empat sendok teh minyak grapesseed.

Setelah semua tercampur gunakan ramuan tersebut untuk mengolesi kulit kepala dengan cara dipijatkan selama kurang lebih dua menit. kemudian bungkus kepala Anda dengan menggunakan handuk panas lalu diamkan selama satu jam. Kemudian, bilas rambut Anda seperti biasa.

Rambut Tebal dan Sehat Adalah Salah Satu Kebanggaan Wanita

Kemiri

Disamping itu, kemiri juga bisa membuat rambut sehat, kemilau, dan tebal. Jadi, tak heran apabila banyak produk shampo sekarang ini menggunakan bahan alami. Bagian kemiri yang diambil guna perawatan rambut yaitu minyaknya. Kemiri cocok untuk jenis rambut kering juga normal. Cara memanfaatkan kemiri guna merawat rambut adalah sebagai berikut :

Ambillah kemiri secukupnya, kemudian sangrai, dan di tumbuk hingga keluar minyaknya. oleskan minyak kemiri pada kulit kepala dan rambut Anda. dan bilas dengan shampo. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap seminggu sekali.

Minyak Zaitun

Menggunakan minyak zaitun yang sudah dipakai sejak ratusan tahun lalu sebagai penyubur dan penguat rambut. Para ibu di beberapa negeri di Timur Tengah telah terbiasa mengoleskan minyak zaitun guna menumbuhkan dan menebalkan rambut mereka, alis serta bulu mata anak sejak balita. Hasilnya, alis menjadi tebal dan bulu mata menjadi lentik serta panjang.

Pada orang dewasa, minyak zaitun cukup dioleskan pada kulit kepala yang sudah terlebih dahulu dibersihkan sambil dipijat-pijat halus. Setelah itu, tutuplah rambut dengan handuk bersih dan biarkan semalaman. Dan keesokan harinya, bilas rambut masing-masing. Hasilnya bisa terlihat setelah menggunakannya paling sedikit sekali seminggu selama tiga bulan.

Khusus bagi balita yang pertumbuhan rambutnya agak lambat, Anda bisa menggososkkan minyak zaitun setiap malam sebelum tidur. Dengan cara itu, dalam waktu kurang dari tiga bulan, pertumbuhan rambut akan tumbuh cepat dan kemungkinan akan tumbuh lebat serta kuat. Minyak zaitun ini dapat juga digunakan tanpa memandang usia.

***

Demikianlah beberapa cara menebalkan rambut secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah Anda dapatkan di lingkungan sehari-hari. Semoga bermanfaat!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *