Makanan Diet Untuk Menurunkan Berat Badan

Makanan Diet Untuk Menurunkan Berat BadanApakah merasa kelebihan berat badan atau anda ingin menurunkan berat badan? Kelebihan  berat badan adalah salah satu masalah kesehatan global. Pola makan dan gaya hidup orang pada era sekarang ini memiliki pengaruh besar terhadap resiko peningkatan berat badan secara berlebihan.

Dengan fasilitas yang serba praktis dan aktivitas yang tanpa mengeluarkan energi menyebabkan resiko penumpukan lemak dalam tubuh menjadi sangat tinggi.

Mengkonsumi makanan siap saji yang serba praktis juga menjadi salah satu pemicu terbesar peningkatan berat badan. Pilihan menu makanan yang terbatas karena kesibukan menyebabkan ketidakseimbangan gizi juga turut andil dalam peningkatan berat badan.

Jika hal ini terjadi pada anda, hal yang perlu anda lakukan adalah dengan memilih makanan diet untuk menurunkan berat badan dengan segera.

Menu Makanan Diet Untuk Menurunkan Berat Badan

Ada sejumlah jenis makanan dan minuman diet untuk menurunkan berat badan yang bisa Anda coba dalam kehidupan sehari-hari, di antaranya:

Sayuran Hijau

Makanan yang berasal dari nabati sangat baik menurunkan berat badan. Jika anda melakukan diet tinggi serat, sayuran hijau adalah pilihan tepat karena sayuran hijau dapat menurunkan kolesterol jahat ( LDL ) sehingga anda cepat merasa kenyang.

Apel

Zat pektin yang terkandung dalam buah apel berfungsi sebagai penyerap lemak sisa dalam tubuh dan  gula. Selain itu zat pektin juga dapat membuat anda merasa cepat kenyang yang dapat mengurangi  konsumsi anda setiap hari. Dengan kondisi demikian, Berat badan anda akan menurun dengan sendirinya.

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan merupakan sumber protein nabati yang baik dan memiliki serat yang tinggi. Dengan mengkonsumsi kacang-kacangan anda akan merasa cepat  kenyang dan kita tidak cepat merasa lapar.

Brokoli, Asparagus dan Bayam

Sayuran seperti brokoli, asparagus, bayam  sangat baik dalam program diet menurunkan berat badan karena ketiga jenis sayur tersebut tidak dapat tersimpan sebagai  lemak jahat dalam tubuh anda.

Susu Rendah Lemak

Keju dan yogurt memiliki kalsium yang tinggi sehingga akan mencegah kekurangan kalsium. Jika anda kekurangan kalsium, maka tubuh anda akan mengeluarkan senyawa calcitrol yang memicu penyimpanan lemak jahat dalam tubuh anda sehingga dapat memicu peningkatan berat badan anda.

Demikianlah beberapa menu makanan diet untuk menurunkan berat badan yang dapat Anda coba mulai hari ini. Selain menu di atas, tentunya masih banyak pembahasan tentang menu makanan sehat yang lain yang bisa Anda pelajari. Anda pun bisa mempelajari tips dan cara alami menurunkan berat badan pada  artikel lain di situs ini.

Salam sehat!




  • melisa

    bagaimana yaa cara mengkecilkan badan? makanan apa saja yang tidak boleh dimakan ya ?

  • dian ade pratama

    Salam dok
    Mw tanya cara memudarkan atw mengurangi flekcitam pada rahang pipi say kiri kanan gimana y dok?
    Ap solusinya??
    Sebab saya skrg sdh berobat keklinik dr tpi aampai aaat ni blm ad perubaham
    Thx