Mengenal Teknologi Nano Spray Untuk Kecantikan

DOKTERCANTIK.COM – Beberapa waktu terakhir, masyarakat Indonesia dihebohkan oleh sebuah teknologi baru dalam bidang kecantikan yaitu nano spray. Boleh dibilang nano spray merupakan bentuk kecanggihan dan cara modern dalam merawat kecantikan.

Sesuai namanya, nano spray merupakan spray berbasis teknologi nano. Alat seukuran handphone ini dikenal juga dengan istilah nano spray portable atau nano portable karena berupa mesin dan memiliki kotak baterai.

Sebagai teknologi terbaru, tertinggi dan termaju dalam merawat kecantikan dari negeri Sakura maka tak heran kemudian nano spray menarik minat masyarakat secara luas.

Meskipun harganya tergolong tidak murah, produk ini diburu oleh banyak pengagum dan pemerhati kecantikan. Alat ini disinyalir memiliki banyak kegunaan bagi kecantikan karena air mineral dan zat-zat tertentu yang dikandungnya.

nano_spray
Nano Spray yang sedang populer

Manfaat Nano Spray

Selain populer, mudah dibawa dan memanjakan pengguna dengan teknologi kecantikan secara instan, nano spray memiliki kelebihan lain yaitu mampu menghasilkan spray berukuran nano dimana lebih kecil dari partikel sehingga diyakini mudah meresap ke dalam pori-pori kulit.

Jika air mineral yang terkandung dalam nano spray habis maka pengguna dapat mengisi sendiri dengan syarat air tersebut mengandung oksigen. Inilah mengapa nano spray dianggap sebagai teknologi yang canggih.

Tak hanya itu, penggunaan nano spray juga sangat praktis dan tidak ribet. Dengan mengarahkan dan menurunkan alat ke wajah maka air mineral akan disemprotkan oleh nano spray langsung ke wajah.  Tidak perlu oles sana sini seperti memakai bedak atau produk kecantikan manual lainnya.

Nano spray dipercaya memiliki segudang manfaat dalam mengatasi berbagai masalah kulit seperti:

  • bisa membuat kulit lebih kencang,
  • memutihkan kulit,
  • mengurangi jewarat,
  • menghindari kerutan,
  • regenerasi kulit,
  • memperlancar sirkulasi darah,
  • mengangkat sel kulit mati,
  • mencegah penuaan dini,
  • menghilangkan flek hitam,
  • melembabkan kulit,
  • mengecilkan pori-pori,
  • membersihkan komedo,
  • menyamarkan lingkaran hitam pada kantung mata dan sebagainya.

Nah, yang menjadi pertanyaan bagi kita adalah di balik segudang manfaat dan kelebihan yang dimiliki oleh nano spray adakah pengaruh negatif dan kerugian pemakaian nano spray bagi kulit?

nano_spray
Penggunaan Nano Spray untuk kecantikan

Efek Samping Nano Spray

Dari berbagai sumber disimpulkan bahwa secara umum nano spray tidak memiliki efek buruk selama kandungan yang terdapat di dalamnya sesuai dengan kebutuhan kulit seseorang.

Namun, karena nano spray itu beragam jenis, produsen dan kandungannya serta juga adanya fakta bahwa kebutuhan kulit setiap orang berbeda, maka tetap ada beberapa kemungkinan yang harus diperhatikan oleh seorang konsumen yaitu :

Kemungkinan hasil yang tidak sama pada semua orang

Melihat berbagai manfaat yang dirasakan oleh orang lain, kebanyakan konsumen tidak bertanya apakah produk cocok atau tidak dengan kulitnya sendiri.

Meskipun testimoni mayoritas pemakai dan penjual mengatakan nano spray tidak berefek buruk, kemungkinan tidak sesuai bagi orang tertentu tetap ada meskipun kemungkinan tersebut kecil dan efeknya juga tidak terlalu besar. Bagaimanapun kulit itu memiliki berbagai jenis seperti berminyak, kusam dan sebagainya.

Tidak hanya nano spray, produk kecantikan lain pun akan memberikan pengaruh berbeda dengan masing-masing jenis kulit. Dalam satu kasus sebuah produk berkhasiat luar biasa pada kulit jenis A dan pada kesempatan lain produk yang sama khasiatnya bisa tidak terlalu kelihatan pada kulit jenis B.

Belum tentu dibutuhkan kulit Anda

Perlu diketahui bahwa nano spray tersebut terdiri dari bermacam-macam produk tergantung pada siapa yang memproduksinya. Tentunya setiap nano spray tidak persis sama kandungan zatnya.

Tidak semua produsen yang bisa menyediakan nano spray berkualitas bagi konsumen mengingat biaya produksi yang cukup tinggi. Juga tidak semua penjual yang memiliki iktikad baik. Hal ini bisa dilihat dengan adanya berita produk nano spray tiruan.

Beberapa nano spray mungkin saja tidak mengandung zat-zat yang lengkap yang dibutuhkan oleh kulit. Hanya mengandung zat-zat tertentu saja padahal satu hal yang jelas adalah kulit memiliki kebutuhan yang berbeda tergantung pada apa jenis dan masalah kulitnya.

Pada beberapa orang bisa jadi kandungan zat dalam nano spray tersebut tidak berguna untuk kulitnya. Jika kandungannya tidak sesuai dengan kebutuhan kulit maka dikhawatirkan kulit malah bisa bermasalah.

Kemungkinan masalah penggunaan dengan kosmetika lain

Hal ini terkait dengan penggunaan nano spray berbarengan dengan penggunaan kosmetik lain. Secara umum, nano spray bisa digunakan baik sebelum maupun sesudah penggunaan kosmetik. Akan tetapi, yang perlu diperhatikan adalah jenis kosmetik yang digunakan.

Bagaimanapun dua jenis produk kecantikan yang berbeda yang digunakan dalam waktu yang hampir bersamaan haruslah dikaji apakah keduanya sesuai atau tidak, sejalan atau tidak.

Penggunaan kosmetik khusus yang bertujuan untuk mengobati setelah atau sebelum penggunaan nano spray bisa jadi akan memiliki pengaruh tertentu pada kulit.

***

Finally, agar manfaat nano spray yang segudang itu bereaksi positif pada kulit Anda maka berkonsultasi dengan dermatolog sebelum menggunakan nano spray merupakan sebuah pilihan bijak terutama bagi Anda yang memiliki masalah dengan kulit dan sudah biasa ditangani oleh ahli kecantikan. Lagipula tidak semua produk nano spray yang ada di pasaran itu asli.

So, tetap selektif!

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu