Apa Sih Sebenarnya Fungsi Syal Untuk Kita?

Loading...

Apa Sih Sebenarnya Fungsi Syal Untuk Kita

DOKTERCANTIK.COM – Pernahkah Anda menggunakan syal? Beberapa waktu lalu syal memang marak digunakan bahkan sedang trend di semua kalangan, mulai dari remaja hingga orang dewasa.

Syal sendiri memiliki banyak sekali jenis dan motif. Mulai dari jenis kain hingga model yang berbeda-beda. Semua ini tergantung selera masing-masing orang.

Untuk kaum remaja pasti lebih suka dengan syal-syal dengan warna cerah dan keren, sedangkan untuk orang-orang yang lebih berusia tua lebih suka dengan syal-syal dengan warna gelap. Tentunya semua ini menyesuaikan dengan usia mereka masing-masing.

Biasanya syal digunakan ketika musim dingin. Meskipun Indonesia bukan negara pemilik iklim salju, tapi banyak lho yang suka menggunakan syal. Entah pagi hari atau malam hari. Indonesia sendiri memiliki iklim tropis yang cukup sejuk dan pastinya akan terasa dingin ketika malam hari.

Hanya daerah-daerah tertentu saja yang terasa sangat panas akibat pemanasan global. Namun percayalah, sebagian besar wilayah Indonesia ini memiliki iklim yang sangat menyegarkan dan dingin terutama pada daerah pegunungan. Kalau sudah mendengar kalimat dingin, pasti kita membutuhkan syal.

Sebenarnya apa sih fungsi syal sesungguhnya? Secara fungsional syal pada dasarnya berhubungan erat dengan cuaca. Syal dapat digunakan untuk memberikan kehangatan lebih untuk tubuh.

Fungsi syal secara umum berarti untuk menghangatkan. Selama musim dingin syal memang perlu digunakan, hal ini akan membantu tubuh mendapatkan kehangatan lebih khususnya pada daerah leher.

Leher sendiri adalah titik fokus dari kehangatan tubuh. Ketika leher merasa nyaman dan hangat kala musim dingin, maka bagian tubuh lainnya akan terasa ikut hangat.

Syal Untuk Musim Dingin

Tak hanya musim dingin saja, syal juga dapat digunakan ketika keluar pada malam hari. Pasti semua tahu, pada malam hari udara sangat dingin dan berangin. Jika bagian leher tak dilindungi dengan syal otomatis kurang baik untuk kesehatan.

Manfaat lain yang dapat ditemukan dari syal adalah perlindungan terhadap rambut dan kepala. Ketika sedang berangin banyak sekali debu yang berterbangan, syal akan membantumu terhindar dari debu-debu. Rambut akan secara otomatis tetap bersih dan tidak kotor.

Fungsi syal lain adalah bergaya. Saat ini syal tak hanya untuk melindungi kita dari berbagai masalah kesehatan, namun juga dapat digunakan sebagai aksesoris bergaya.

Syal Untuk Bergaya

Perkembangan mode yang semakin maju membuat syal memiliki dua manfaat sekaligus. Pertama untuk melindungi dan memberikan kehangatan dan bergaya.

Jika dilihat banyak sekali pakaian yang membosankan apabila dilihat, dengan bantuan syal maka gaya berpakaian akan lebih modis dan keren. Contohnya jika syal dipadupadankan ketika menggunakan dress sederhana. Pasti seseorang akan terlihat lebih anggun dan menarik.

Satu hal lagi, jika Anda lebih berani mencoba mengenakan bandana yang sesuai dengan syal maka akan jauh lebih keren. Syal sendiri bisa digunakan dengan menggunakan jenis pakaian apapun. Tidak harus sama persis dengan warna baju yang dikenakan.

Agar lebih menarik ketika menggunakan syal kuncinya hanya satu yaitu percaya diri. Tidak hanya kaum perempuan saja yang menggunakan syal, saat ini kaum pria juga sedang trend dalam penggunaan syal. Hal ini dapat kita lihat dari mode yang seringkali dipakai artis-artis korea.

Jika Anda ingin tampil lebih keren dan modis, tak ada salahnya untuk menggunakan syal ketika bepergian keluar rumah. Semoga sedikit ulasan yang kami berikan di atas dapat menambah wawasan anda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *