4 Manfaat Masker Tomat Untuk Kulit Wajah

Loading...

4 Manfaat Masker Tomat Untuk Kulit Wajah

DOKTERCANTIK.COM – Tomat dikenal banyak memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Tomat kaya akan banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Buah tomat merupakan sumber vitamin A, C dan K. Di dalam tomat juga terkandung kalium, folat, thiamin, niasin, dan beragam mineral seperti magnesium, tembaga dan fosfor.

Kita juga bisa melibatkan tomat dalam kegiatan perawatan kecatikan kita, baik dengan mengkonsumsinya langsung maupun dengan dijadikan sebagai masker wajah. Manfaat masker tomat untuk kulit wajah sungguh sangat luar biasa dan tentunya lebih aman dari masker wajah buatan pabrik yang dijual dipasaran.

Tomat bisa dengan mudah kita dapatkan dengan harga yang terbilang sangat murah. Namun kandungan nutrisi yang ada didalamnya sungguh banyak dan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan kita.

Untuk kesehatan dan kecantikan kulit, penggunaan masker tomat sangat disarankan, sebab tingginya kandungan vitamin dan antioksidan yang ada dalam tomat sangat berguna untuk memelihara kulit.

Masker Tomat Untuk Perawatan Wajah

Masker tomat untuk kulit wajah telah digunakan sejak dahulu kala dan telah terbukti banyak memberikan manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Manfaat masker tomat untuk kulit wajah begitu banyak. Dengan menggunakan masker tomat secara teratur, kulit wajah akan terpelihara secara alami.

Berikut ini adalah manfaat penggunaan masker tomat untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita:

Mengecilkan pori-pori

Inilah manfaat masker tomat untuk kulit wajah yang pertama. Kandungan vitamin pada tomat sangat efektif untuk mengecilkan pori-pori wajah. Seperti kita ketahui bahwa pori-pori yang menganga dapat dengan mudah tersumbaat oleh debu dan kotoran, sehingga berpotensi menyebabkan komedo dan jerawat.

Bagi anda yang ingin mengecilkan pori-pori wajah anda bisa menggunakan masker tomat secara teratur. Untuk meningkatkan khasiatnya, anda bisa mencampurkan perasan tomat dengan air perasan lemon.

Mengatasi masalah jerawat

Banyak sekali produk dipasaran yang ditujukan untuk mengatasi jerawat, namun tak semua memberikan hasil yang nyata. Untuk menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat secara alami anda bisa manfaatkan buah tomat.

Manfaat masker tomat untuk kulit wajah yang satu ini telah dikenal secara luas, dan tentunya sangat aman untuk dicoba. Gunakanlah masker buah tomat yang dibuat dari tomat yang dihancurkan, kemudian aplikasikan kewajah dan diamkan selama 20 sampai 30 menit.

Mengatasi minyak berlebih

Manfaat masker tomat untuk kulit wajah selanjunya adalah mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Tentunya minyak berlebih pada wajah bisa sangat menggangu penampilan kita dan memicu timbulnya jerawat. Dengan memanfaatkan kebaikan perasan dari buah tomat yang kaya akan astringent sebagai masker, minyak di wajah pun menjadi lebih terkontrol.

Memulihkan kulit yang terbakar sinar matahari

Kita tentu sudah tahu bahwa sinar matahari bisa sangat berbahaya bagi kulit. Kegunaan masker dari buah tomat untuk kulit wajah anda yaitu sangat membantu dalam memulihkan kondisi kulit yang terbakar matahari. Cobalah membuat masker dengan mencampurkan buah tomat dengan plain yoghurt lalu balurkan pada daerah yang terbakar.

Membuat kulit wajah bersinar dan tetap segar

Manfaat masker tomat untuk kulit wajah dalam membuat kulit wajah berseri dan segar memang tak perlu diragukan lagi. Cobalah mengaplikasikan masker yang terbuat dari campuran tomat yang dihaluskan dengan madu. Lakukan cara perawatan ini secara rutin maka kulit wajah pun akan bebas dari kekusaman, nampak lebih bersinar dan selalu terlihat segar alami.

***

Demikianlah beberapa manfaat masker tomat untuk perawatan wajah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk Anda. Salam cantik selalu ya!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *