Cara Mudah Mengetahui Kesehatan Mata

Loading...

Cara Mudah Mengetahui Kesehatan Mata

DOKTERCANTIK.COM – Mata merupakan salah satu organ terpenting dalam kehidupan. Dengan mata, kita dapat melihat keindahan yang ada di dunia. Oleh karena itu, penting sekali bagi kita untuk tetap menjaganya.

Beberapa faktor yang berhubungan dengan kebiasaan yang kurang baik dapat mengurangi kualitas dari kerja mata, salah satu contohnya adalah menonton televisi terlalu dekat tanpa diimbangi istirahat untuk mata.

Pancaran radiasi cahaya yang dihasilkan oleh televisi, gadget maupun perangkat lainnya apabila ditangkap oleh panca indera penglihatan kita secara berlebihan bisa merusak kesehatan mata. Akibatnya, beberapa gangguan mata bisa terjadi seperti miopi atau rabun jauh, dan hipermetropi atau rabun dekat.

Namun Anda tidak perlu khawatir. Ternyata sudah ada aplikasi menarik yang bisa Anda gunakan untuk mengecek kesehatan mata dengan cara yang mudah, yaitu aplikasi Find Me! – Kuku KUBE.

Aplikasi ini menawarkan cara unik nan menarik untuk kita mengetahui kesehatan mata melalui penangkapan perbedaan warna. Cara penggunaannya pun cukup mudah.

Anda cukup memilih satu kotak yang warnanya berbeda dari kotak lainnya. Ketika Anda berhasil memilih warna yang berbeda, rangkaian kotak tersebut akan terus bertambah, hingga sampai pada akhirnya warna di semua kotak sekilas terlihat sama.

Nah, pada tingkatan inilah mata Anda benar-benar diuji untuk kejelihannya. Selain itu, Anda juga hanya diberi waktu selama 60 detik untuk menebak kotak-kotak tersebut. Aplikasi ini ditujukan untuk perangkat mobile berbasis Android. Untuk mencobanya silahkan dowload langsung di sini.

Konsep Penilaian

Ada 4 konsep penilaian aplikasi Find Me! – Kuku KUBE ini, yaitu:

  • Mata Burung: Skor >= 35
  • Mata Normal: Skor 24 >=< 34
  • Mata Lemah: Skor 15 >=< 23
  • Segera Periksa ke Dokter: <= 14

Meskipun aplikasi ini terbilang akurat, tetapi tidak boleh dijadikan acuan untuk menggantikan kunjungan Anda ke dokter mata. Jangan lupa juga untuk selalu memberikan istirahat yang cukup untuk mata Anda.

Semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *