Cara Mudah Mengepang Rambut Sendiri

Loading...

Cara Mudah Mengepang Rambut Sendiri

DOKTERCANTIK.COM – Bagi para wanita yang ingin terlihat cantik tentu sudah tahu bagaimana cara menata rambutnya supaya terlihat lebih feminin dan rapi. Salah satu cara untuk menata rambut adalah dengan mengepang.

Mereka yang sudah terbiasa menata rambut tentu sudah mengetahui bagaimana caranya mengepang rambut sehingga mereka dapat terlihat cantik dengan gaya rambutnya.

Gaya rambut kepang saat ini masih menjadi tren pada dunia tatanan model rambut. Saat ini, kepang rambut sendiri terdiri dari beberapa jenis yang beragam mulai dari kepang rambut sederhana hingga kepang rambut yang rumit dan diminati oleh para wanita.

Mengepang rambut pada dasarnya membagi rambut menjadi 3 kemudian menjalin tiga bagian rambut tersebut menjadi satu mulai dari rambut atas sampai ujung rabut dan mengikat ujung rambut dengan pita atau karet rambut agar tidak lepas.

Tetapi, kadang – kadang mengepang rambut tidaklah semudah teorinya. Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana caranya mengepang rambut, berikut ini beberapa cara mudah mengepang rambut sendiri yang dapat Anda coba di rumah.

French Braid

French atau kepang perancis merupakan model kepang yang cukup klasik. Kepang ini adalah yang paling sederhana dan paling sering dijumpai.

Untuk mengepang rambut, mulai dengan rambut bagian depan atas yang dipisahkan menjadi tiga bagian. Mulailah melakukan anyaman pola kepang. Lakukan hal ini sampai ke ujung rambut kemudian ikat dengan karet.

Fishtail Braid

Fishtail braid atau kepang ekor ikan juga cukup sederhana. Anda hanya perlu membagi rambut menjadi dua bagian. Ambil sedikit rambut di sisi kanan belakang rambut. Pisah jadi bagian kemudian silangkan sampai bagian ujung rambut. Setelah itu, silangkan rambut ini di antara 2 belahan rambut tengah.

Lakukan langkah yang sama pada rambut di bagian sisi kiri belakang. Hasilnya Anda akan mendapatkan 2 kepangan rambut kiri dan kanan. Selanjutnya, silangkan lagi kedua kepangan ini menjadi satu hingga ke ujung rambut.

Setelah kepangan selesai, Anda dapat mengeringkan rambut untuk mendapatan tampilan yang natural. Dalam mengepang rambut model seperti ini sebaiknya jangan terlalu kencang agar kepangan yang dihasilkan cukup longgar.

Milkmaid Braid

Ini sebenarnya adalah kepang rambut yang melingkari kepala. Cara mudah mengepang rambut sendiri dengan model seperti ini, lakukan belah tangah pada rambut mulai dari depan hingga belakang.

Oleskan pelembab rambut agar proses pengepangan lebih mudah. Silangkan dua rambut yang sudah dibelah dengan simetis. Jika Anda memiliki rambut yang sangat panjang, Anda dapat mulai menguncir dari bagian kepala yang lebih tinggi.

Supaya lebih menarik, siapkan kain dengan motif bunga atau kain berwarna yang panjangnya sama dengan panjang rambut. Kepang rambut perlahan – lahan sambil disisipi kain di antara jalinan yang kuat.

Agar kepangan lebih rapi dan kuat, Anda dapat menambahkan hairspary. Pertemukan dua kepang di atas kepala dan jepit dengan jepit rambut hitam kecil untuk menciptakan satu garis lengkung yang indah.

Kepang Empat Baris

Model kepang rambut seperti ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki rambut panjang. Cara mudah mengepang rambut model seperti ini, pertama – tama tarik semua rambut ke bagian kiri atau kanan sesuai dengan keinginan.

Bagi rambut tersebut menjadi 4 bagian. Mulailah mengepang rambut dari samping dan lanjutkan ke bagian tengah. Ikat bagian ujung kepang menggunakan tali atau karet rambut.

***

Demikian beberapa cara mudah mengepang rambut sendiri. Dengan kepangan yang unik dan rapi, Anda tentu akan semakin terlihat cantik dan anggun. Selamat mencoba, semoga berhasil!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *