Tips Berpakaian Agar Terlihat Lebih Tinggi

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Tubuh pendek bukanlah sebuah kesalahan dan bukan berarti tidak bisa tampil percaya diri. Meskipun begitu, sebagai seorang perempuan tentu saja Anda ingin terlihat tinggi dan menarik. Sebenarnya Anda bisa membuat tubuh Anda terlihat lebih tinggi dengan memilih busana dan aksesoris yang cocok.

Orang tinggi pun jika ia tidak memakai busana dan aksesoris yang cocok mereka juga bisa terlihat pendek. Nah, jika Anda bisa mengatur busana dan aksesoris yang Anda pakai, maka Anda bisa menciptakan kesan tinggi dan ramping tersebut di mata orang yang memandang Anda.

Beberapa tips busana agar terlihat lebih tinggi berikut mungkin akan sangat berguna untuk Anda:

Motif dan Warna Pakaian

– Hal penting yang harus Anda perhatikan dalam hal motif dan corak pakaian adalah pilih garis vertikal dan baju dengan satu jenis warna. Garis vertikal akan membuat kesan tinggi pada tubuh Anda. Pilih garis yang memiliki spasi dan garis vertikal yang tipis.

– Anda juga bisa memakai busana dengan garis motif asimetris seperti tunik untuk memberi kesan panjang. Sebenarnya baju yang tidak bermotif, alias polos juga sangat cocok Anda pakai. Yang perlu hindari adalah memakai busana dengan garis horizontal.

– Masalah warna, hindari baju berwarna terang atau kontras karena itu akan semakin memperlihatkan bagian yang ingin disamarkan. Warna baju gelap akan sangat cocok agar terkesan ramping dan tinggi.

– Anda juga bisa menambah satu warna lain seperti di blazer, jacket ataupun pada aksesoris. Yang penting Anda tetap menjaga agar warna tersebut tetap senada (tidak kontras).

Rok dan celana berpotongan lurus

– Rok ataupun celana yang berpotongan lurus akan membuat Anda terlihat semakin tinggi dan ramping. Berpotongan lurus disini bukan berarti Anda harus memilih celana atau rok panjang sampai mata kaki. Justru Anda akan terlihat kurang cocok jika memakai rok panjang.

– Pakailah rok lebih kurang 5 cm di atas lutut. Ini akan memperlihatkan ilusi panjang pada kaki Anda. Kalau pada celana, Anda bisa memilih celana yang berpinggang tinggi karena akan menciptakan ilusi tinggi dari kaki dan pinggang Anda.

– Apakah itu celana panjang atau celana pendek, sama-sama akan memperlihatkan kesan tinggi. Model celana jeans pensil dan lurus juga akan membantu Anda menciptakan ilusi kaki yang jenjang karena akan terlihat lebih kurus.

Gunakan high heels

– Ini adalah tips yang wajib Anda lakukan agar terlihat lebih tinggi. Sepatu atau boots dengan hak tinggi tentu saja akan langsung menambah tinggi Anda. Hanya saja, Anda juga harus memperhatikan faktor kenyamanan dalam menggunakan seberapa tinggi sepatu yang digunakan.

– Selain high heels, bagian pada sepatu lain yang perlu Anda perhatikan adalah warna. Warna sepatu yang cocok Anda pakai adalah sepatu warna kulit dan netral. Warna yang bisa Anda pertimbangkan adalah hitam dan coklat.

Seimbangkan aksesoris

– Seimbangkan aksesoris dengan busana yang Anda pakai. Aksesoris seperti tas dan ikat pinggang hendaknya berukuran kecil dan tipis. Begitu juga dengan kalung.

– Gunakan kalung dengan tali yang panjang dan berliontin kecil agar tubuh Anda terlihat tinggi.

– Hindari memakai aksesoris yang ramai dan besar. Pilih juga aksesoris dengan warna senada dengan busana Anda.

Atasan berkerah V

– Baju dengan v-necks akan membantu Anda agar terlihat tinggi. Hal ini disebabkan karena atasan dengan kerah V akan memperlihatkan leher sehingga terkesan panjang.

Audrey Hepburn, Natalie Portman dan Keira Knightley sering menerapkan trik ini agar tubuh mereka terlihat lebih tinggi.

Atur dandanan rambut

– Dandanan rambut yang cocok adalah rambut yang tipis di bagian sisi dan agak tinggi di bagian atas belakang. Ini akan memperlihatkan fitur wajah yang kecil dan panjangnya leher.

– Rambut yang berantakan dan kusut justru akan membuat wajah Anda terlihat lebih lebar. Untuk potongan rambut, Anda bisa membuat potongan rambut pendek. Tapi jika Anda menyukai rambut panjang, maka pilihlah potongan layer.

**

Itulah beberapa tips berbusana bagi Anda yang ingin terlihat lebih tinggi. Semoga tips ini bermanfaat dalam meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri Anda.

Selamat mencoba!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *