Tips Dan Trik Mengatasi Mata Panda

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Tak sedikit orang yang memiliki garis hitam di sekitar matanya terutama di area bawah mata. Garis hitam di bawah mata itulah yang kemudian dikenal dengan sebutan mata panda.

Dikatakan mata panda karena hampir mirip dengan panda, ada warna hitam di kulit bagian luar mata sementara kulit lain tidak. Selain mata panda juga sering disebut dengan kantung mata lantaran warna hitam tersebut membuat mata seolah-olah memiliki kantung terutama kalau dilihat dari jauh.

Bagi sebagian besar wanita, mata panda ini memang membuat mereka merasa tidak percaya diri baik di depan pacar, teman dan di tempat kerja. Tak heran bila kemudian mereka menjadi malas keluar rumah.

Selain penampilan yang tidak maksimal, mata panda juga membuat berbagai aktivitas tidak lancar. Hal ini disebabkan oleh rendahnya rasa percaya diri tadi.

Nah, agar kegiaaan Anda tetap seperti biasa dan kepercayaan diri juga terjaga, berikut tips untuk mengatasi mata panda ini.

Kenali mengapa mata panda itu muncul

Setiap penyakit ada obatnya. Begitu juga dengan mata panda. Namun, untuk mengobati mata panda tersebut haruslah diketahui apa saja penyebabnya. Hal ini dimungkinkan untuk tindakan pencegahan agar tidak semakin parah.

Dengan mengetahui sumber penyebab dan meminimalisir penyebab tersebut maka secara otomatis mata panda bisa berkurang.

Akan tetapi ini tidak berlaku pada semua hal. Bagaimanapun penyebab mata panda tersebut ada yang permanen seperti keturunan atau mungkin penyakit yang sulit disembuhkan.

Mata panda bisa berkurang dengan mengurangi penyebabnya bila penyebabnya itu seperti sering begadang dan pemakaian make up yang kurang baik. Dengan tidak sering begadang dan memakai make up sekadarnya maka perlahan mata panda bisa berkurang dan mata bisa normal kembali dalam jangka waktu tertentu.

Atasi dengan bahan alami

Sebelum menggunakan obat-obatan dan produk kecantikan berbasis bahan kimia, tak ada salahnya Anda mencoba dengan menggunakan bahan yang alami. Selain harganya murah dan mudah didapat, bahan yang alami juga minim resiko. Berbagai jalan digunakan untuk mengatasi mata panda secara alami.

Dirangkum dari berbagai sumber, diantara cara alami tersebut yaitu dengan memakai masker. Masker yang sering digunakan adalah masker kentang mentah yang diparut, masker almond dicampur susu, masker nenas, daun mint, masker mentimun dan sebagainya.

Mengompreskan sedikit es batu dan teh celup bekas juga merupakan cara yang umum ditempuh untuk mengurangi garis hitam di bawah mata.

Pilihan alternatif lainnya

Selain cara alami di atas, mengatasi mata panda juga bisa dilakukan dengan bantuan produk kosmetik seperti memakai krim yang mengandung vitamin C dan E.

Sebagian mata panda disebabkan oleh penipisan kulit. Vitamin C ini bisa menjaga kulit agar tetap normal. Di toko kosmetik banyak tersedia eye cream tapi carilah yang benar-benar bagus dan cocok dengan kulit anda.

Selain itu, concealer juga bisa digunakan untuk menyamarkan mata panda. Ingat ya hanya menyamarkan bukan menghilangkan garis hitam. Ini juga bermanfaat untuk mengurangi rasa minder sehingga Anda tetap eksis. Pemakaian concealer ini haruslah sesuai dengan warna kulit agar tampak serasi.

Dukung dengan kebiasaan yang baik

Secara umum, kebiasaan yang buruk selalu memberikan efek negatif pada kesehatan dan kecantikan. Semakin buruk kebiasaan seseorang maka semakin besar pulalah akibatnya.

Tidurlah secukupnya agar memberikan istirahat yang cukup untuk mata. Juga tak ketinggalan, rajinlah berolahraga. Senam mata sesekali juga tidak ada salahnya agar peredaran darah di sekitar mata lebih lancar.

Konsumsi makanan sehat

Mata panda juga bisa pulih dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Meminum berbagai sayur dan buah sangat dianjurkan. Begitu juga, perbanyaklah minum air putih.

Kegandrungan dengan makanan yang cepat saji yang mengandung zat yang berbahaya juga bisa menjadi pemicu munculnya hitam di bawah mata.

***

Demikianlah tips dan rahasia untuk mengatasi mata panda. So, ucapkanlah selamat tinggal pada mata panda segera mungkin.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *