Tips dan Cara Menghilangkan Selulit

selulit pada kulit pahaSelulit adalah adanya penimbunan lemak yang berada dibawah kulit yang menyebabkan permukaan kulit nampak tidak rata seperti kulit jeruk.

Kemunculan selulit dapat merusak penampilan seseorang dan mengurangi rasa percaya diri, terutama jika selulit terjadi di daerah kulit yang terbuka.

Munculnya selulit umumnya dipicu oleh hormon yang menghasilkan cairan pada jaringan kulit. Lokasi peyebaran selulit biasanya pada bagian pinggul, paha, bawah perut, pinggang ataupun lengan di bagian atas.

Selulit  biasanya dapat terbentuk pada perempuan dimulai sejak usia 14 tahun hingga pada usia 30-an tahun. Beberapa sumber menyebutkan bahwa pertambahan massa lemak pada perempuan kira-kira 4-8 kg setiap sepuluh tahunnya.

Ada berbagai tips dan cara menghilangkan selulit yang bisa Anda lakukan, di antaranya dengan memakai produk kecantikan berupa krim maupun dalam bentuk pil yang dibuat khusus untuk mengobati selulit.

Selain itu, Anda bisa juga menggunakan obat herbal alami yang tentu saja jauh lebih murah dan aman digunakan untuk mengobati dan menghilangkan selulit yang Anda derita.

Resep Herbal Alami Untuk Menghilangkan Selulit

Ramuan Herbal Alami I

  • Ampas kopi 1 cangkir
  • Putih telur  1 butir
  • Minyak zaitun 1 sdm

Ketiga bahan tersebut dicampur dan diaduk hingga rata kemudian digunakan sebagai bahan pemijatan pada selulit (cara pemijatan dengan gerak arah memutar).

Ramuan Herbal Alami II

  • Ampas kopi hangat ¼ gelas
  • Minyak zaitun 1 sdm

Kedua bahan tersebut dicampur dan aduk hingga rata kemudian digunakan sebagai bahan untuk memijat atau sebagai bahan pemeram pada bagian yang berselulit. Lakukan hal ini minimal 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Beberapa Cara Alami Menghilangkan Selulit

Pemijatan

Melakukan pijat terutama di daerah sekitar betis, kaki, dan paha agar tidak tegang. Jika daerah ini tegang, maka penimbunan lemak menjadi sangat mudah terjadi. Pemijatan di daerah ini juga dapat memperlancar sirkulasi darah serta menghancurkan timbunan lemak dalam tubuh.

Olah Raga

Berolahraga secara rutin seperti bersepeda dan berlari dapat membantu mengencangkan otot tubuh sehingga  dapat menghambat ataupun  menghilangkan selulit dengan sendirinya.

Sayur dan Buah

Mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan segar dapat menghancurkan lemak jahat (LDL), yang pada gilirannya akan membantu agar tidak terjadi penimbunan lemak dalam tubuh. Selain itu, konsumsi sayuran hijau dan buah-buahan segar dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

***************

Semoga beberapa tips dan cara menghilangkan selulit di atas dapat bermanfaat bagi Anda. Beberapa jenis penyakit kulit, termasuk selulit, kebanyakan disebabkan oleh faktor makanan. Memilih dan menghindari jenis makanan tertentu dapat menjaga kesehatan kulit Anda.





  • http://google mia fiona

    Thank you dok.. Sangat bermanfaat artikelnya..

  • widjie

    adakah cara yg lebih cepat untuk menghilangkan selulit dokter????

  • widjie

    adakah cara yg lebih cepat untuk menghilangkan selulit dokter????