Cara Menebalkan Rambut dengan Daun Sepatu

Loading...

Wanita dengan Rambut Tebal

DOKTERCANTIK.COM – Dalam persepsi masyarakat di negara manapun, rambut memiliki suatu daya tarik tersendiri. Rambut dinilai indah bila bercahaya, lembut, dan tampak tebal.

Untuk mendapatkan rambut yang bercahaya dan lembut, tidak lagi menjadi masalah. Banyak terdapat produk-produk kecantikan dan kesehatan yang memang fokus untuk mengatasi hal-hal tersebut. Bahkan terdapat ahli dermatologis kulit yang secara spesifik merawat semua masalah rambut, terutama kerontokan.

Produk yang bermanfaat untuk melembutkan rambut agar tampak lebih bercahaya dapat mudah ditemui di pasaran dan bahkan harganya pun sangat terjangkau. Berbagai produsen produk kecantikan yang terkenal saling bersaing dengan produk-produk kecantikan dari negara lain sehingga untuk membicarakan kualitas produk, tidak perlu dipertimbangkan lagi.

Konsumen dapat menggunakan produk kecantikan apapun yang dikira cocok bagi kondisi rambutnya tanpa perlu mempertimbangkan masalah harga atau kandungan yang terdapat didalam kemasan produk kecantikan tersebut.

Perawatan Rambut Wanita Membutuhkan Keahlian Khusus

Yang menjadi masalah dan dihadapi oleh sebagian besar orang dalam upayanya mendapatkan rambut yang indah, adalah cara tentang bagaimana mendapatkan rambut yang tebal. Rambut yang indah harus memiliki ketebalan yang ideal agar rambut dapat tampak lebih bervolume.

Rambut yang tidak bervolume namun bercahaya, cenderung menyebabkan suatu ilusi dimana rambut tampaknya dalam kondisi berminyak. Selain itu, semakin panjang rambut terutama bagi para wanita, maka semakin banyak pula rambut rontok yang perlu diatasi.

Menebalkan Rambut dengan Daun Sepatu

Menghadapi kerontokan seperti itu, tidak perlu dikhawatirkan berlebihan. Terdapat cara mudah untuk memberikan volume pada rambut, yaitu dengan menebalkan rambut dengan menggunakan daun sepatu.

Menebalkan Rambut dengan Daun Sepatu

Kembang sepatu sebenarnya sangat mudah ditemui diberbagai tempat. Bunganya yang bewarna-warni dan sangat cocok untuk menghias kebun, ternyata memiliki rahasia kecantikan yang jarang digunakan oleh masyarakat. Bahkan belum banyak yang tahu tentang rahasia untuk menebalkan rambut dengan daun sepatu.

Daun sepatu dapat digunakan untuk menebalkan rambut atau memberikan efek volume terutama bagi yang memiliki rambut tipis. Kandungan getah dalam daun bunga sepatu selain dapat memberikan volume, ternyata memiliki fungsi yang hampir sama dengan tanaman urang-aring.

Benar, bahwa daun bunga sepatu juga bisa mengembalikan warna rambut agar menjadi lebih hitam berkilau. Karena bentuknya yang alami, daun bunga sepatu dapat digunakan sesering mungkin, bahkan menjadi pengganti kondisioner. Hanya kesulitan dalam proses menghancurkannnya membuat orang cenderung menggunakan daun bunga sepatu satu minggu sekali.

Cara Tradisional

Menebalkan rambut dengan daun sepatu merupakan cara herbal alami yang dipercaya bertahun-tahun dan telah memiliki bukti nyata dalam merawat kecantikan rambut. Sebelum ditemukannya produk shampoo, masyarakat jaman dahulu, menggunakan daun sepatu sebagai pencuci rambut.

Daun bunga sepatu pun memiliki bau alami yang dapat menenangkan pikiran dan tubuh bila digunakkan. Untuk mendapatkan akses ke daun bunga sepatu, tidaklah sulit. Cobalah tanam tanaman bunga sepatu dihalaman rumah.

Selain tanaman bunga sepatu sangat mudah untuk ditanam karena tidak memerlukan perawatan yang terlalu rumit, tanaman bunga sepatu di pekarangan pun dapat membantu memperindah mata dan pekarangan rumah sekitar.

Daun bunga sepatu sangatlah lebat, pergunakan daun bunga sepatu sekitar 7-12 helai daun, tergantung panjang atau pendeknya rambut, untuk dijadikan masker. Biarkanlah masker sedikit mengering selama 10-15 menit agar khasiat daun bunga sepatu benar-benar terserap rambut.

Setelah digunakkan, lalu cucilah rambut hingga bersih seperti biasa. Jika ingin menggunakan kondisioner lagi, silahkan gunakan karena dengan menambah produk pelembut rambut lainnya akan memberikan hasil yang lebih optimal.

Cobalah dan langsung buktikan hasilnya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *