4 Tips Berbelanja Baju Secara Online

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Anda hobi berbelanja baju namun tidak mempunyai banyak waktu? Nah, kini Anda tidak perlu lagi memusingkan kapan Anda bisa berbelanja ataupun bagaimana mencapai lokasinya. Karena cukup dengan satu klik, semua pakaian yang anda inginkan bisa menjadi milik Anda.

Wow sangat mudah bukan! Yap, kini berbelanja menjadi lebih mengasyikan dan mudah. Dengan menggunakan kecanggihan teknologi, konsumen tidak perlu repot – repot datang ke mall atau store tertentu untuk membeli barang idamannya atau sekedar window shopping. Karena sekarang Anda dapat berbelanja secara online.

Berbelanja baju lewat online memang lebih efektif , jika ditinjau dari segi waktu karena selain Anda tidak perlu datang ke toko baju, pembayaran juga dapat dilakukan secara online.

Namun ingat jangan sampai Anda terhanyut oleh segala kemudahan tersebut.  Anda juga harus pandai memilah mana penjual yang baik dan nakal, serta kualitas barang tersebut apakah sesuai dengan harganya atau tidak.

Nah berikut ini tips berbelanja pakaian secara online yang perlu diketahui, agar Anda tidak merugi.

1. Kredibilitas si penjual

Sering kali para para konsumen terutama para wanita akan langsung membeli barang yang ia sukai, tanpa berpikir ulang siapa penjualnya dan apakah toko online tersebut dapat dipercaya.

Mencari tahu soal kredibitas si penjual bukanlah hal yang mudah, akan tetapi Anda dapat mencari informasi tentang si penjual terlebih dahulu dan apakah yang dia katakan itu benar adanya.

2. Cek kualitas barang

Foto yang terpajang ternyata tidak sesuai dengan wujud aslinya, misalnya Anda tertarik karena desain pakaiannya yang cantik. Namun ketika pesanan Anda datang, ternyata tidak sesuai harapan. Oleh  karena itu ada baiknya Anda bertanya kepada si penjual materi barang secara mendetail.

3. Buat perbandingan harga

Di dalam sosial media tentunya Anda menemukan banyak para penjual produk yang sama bukan? Nah tidak ada salahnya Anda mencoba membandingkan produk dari penjual yang satu dengan penjual yang lainnya. Jika belum cukup cari lebih banyak penjual dan cari tahu lebih dalam agar anda mendapatkan harga terbaik.

4. Size dan warna

Kesalahan kebanyakan para wanita adalah ketika ia memaksakan untuk membeli suatu model pakaian yang mereka sukai tanpa berpikir matang, apakah ukuran tersebut memang cocok untuk ukuran tubuh saya?

Harus diingat bahwa ukuran standard pakaian ada dua yaitu lokal dan luar negeri. Jadi pastikan ukurannya sesuai dengan tubuh Anda, tidak terlalu besar atau terlampau kecil.

Satu hal penting lagi yang kerap di lupakan adalah warna pakaian, harus diperhatikan bahwa warna pakaian tidak selalu nampak seperti aslinya. Itu semua karena efek pencahayaan dari kamera dan ruangan tersebut. Ada baiknya Anda bertanya langsung pada si penjual warna sesungguhnya atau meminta dia memberikan foto kualitas yang lebih baik.

**

Jadi, sekarang anda tidak perlu lagi khawatir atau takut ketika membeli barang secara online . Berbelanja online memanglah mudah, cepat dan menguntungkan, jika Anda menjadi pembeli yang cermat dan pandai. Belanja online siapa takut!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *