Terapi Memutihkan Kulit Wajah dengan Masker Alpukat

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Memiliki kulit wajah yang putih merona adalah impian para kaum hawa. Banyak sekali pusat terapi kecantikan yang bisa anda kunjungi. Namun, daripada anda menghabiskan uang anda untuk ke salon, spa dan klinik kecantikan, anda bisa mencoba meramu buah alpukat sebagai terapi kecantikan alami untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Terapi Kecantikan

Di zaman modern ini, menggunakan alpukat sebagai terapi kecantikan bukanlah hal yang asing lagi. Apabila anda ingin memiliki kulit yang putih dan sehat maka buah alpukat bisa menjadi salah satu solusi yang terbaik bagi anda.

Mengapa buah alpukat sangat bagus untuk terapi kecantikan? Hal ini jelas karena alpukat kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang sangat bagus dalam menutrisi kulit anda. Tidak heran jika kemudian buah yang satu ini bisa anda gunakan sebagai masker alami untuk perawatan kulit anda.

Para peneliti dari Amerika juga menemukan adanya kandungan flavanoid yang terdapat pada buah alpukat ini. Kandungan tersebut sangat berperan besar dalam menjadikan kulit yang anda miliki tampil sehat merona.

Jika anda ingin memutihkan sekaligus melembabkan kulit maka anda bisa mencampur bahan tambahan selain alpukat. Bahan tersebut adalah yoghurt dan madu yang berfungsi penting dalam mencegah peradangan. Hal ini dikarenakan dalam yoghurt dan madu terdapat kandungan antioksidan yang sangat penting bagi kualitas kulit wajah anda.

Cara Membuat Masker Alpukat

Simaklah cara mudah dalam memutihkan kulit wajah anda anda dengan menggunakan masker alpukat berikut ini.

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan 1 buah alpukat yang sudah matang. Selanjutnya, potong alpukat tersebut menjadi dua bagian. Ambil bagian daging buah alpukat tersebut.
  • Tekan daging buah alpukat tersebut dengan sendok atau garpu dan terus lakukan cara tersebut sampai buah ini halus.
  • Tambahkan madu sebanyak satu sendok di mangkok alpukat yang telah anda haluskan tadi. Madu sangat bermanfaat untuk membunuh kuman yang menyebabkan masalah pada kulit wajah anda.
  • Siapkan bahan lain berupa yogurt. Ambil satu sendok yogurt tersebut dan campurkan kedalam daging buah alpukat yang telah anda haluskan. Mengapa anda harus menggunakan yogurt? Bahan yang satu ini memiliki manfaat yang luar biasa dalam mengencangkan pori-pori kulit wajah anda dengan segera.
  • Setelah semua bahan tersebut tercampur dengan rata, segeralah gunakan masker pada wajah anda. Cara melakukannya adalah dengan mengoleskan masker amerata mulai dari wajah hingga leher anda. Setelah itu, anda bisa mendiamkannya dalam waktu kurang lebih 15 menit saja.
  • Usai 15 menit berlalu, anda bisa mulai membasuhnya dengan menggunakan air hangat. Pastikan jangan menggunakan sabun. Akhiri membasuh wajah dengan air dingin agar pori-pori wajah tertutup kembali.
  • Keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk bersih dan lembut. Jangan digosok ya, karena akan menyebabkan kulit wajah meradang dan terkelupas.

Nah cara memutihkan wajah dengan terapi masker buah alpukat sangat mudah bukan? Lakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang lebih baik. Jangan lupa untuk melakukan terapi kecantikan ini sebelum anda tidur.

Jangan lupa untuk mengimbangi terapi yang anda lakukan dengan rajin berolahraga setiap hari dan minum air putih yang cukup. Dengan demikian maka terapi kecantikan yang anda lakukan dengan buah alpukat ini akan memberikan hasil sukses yang maksimal.

Selamat mencoba!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *