4 Tips Memilih Model Sanggul Wisuda

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Momen wisuda adalah momen yang istimewa dan penting bagi anda. Oleh karena itu, merias diri dengan model sanggul wisuda yang tepat akan memberikan banyak keuntungan bagi anda. Untuk sesuatu yang bersifat sakral dan resmi seperti wisuda, tentu saja menggunakan model sanggul wisuda yang terbaik akan bisa membuat anda makin percaya diri nantinya.

Momen wisuda merupakan momen yang sangat penting karena kita telah mencapai puncak dari masa akhir pendidikan yang kita jalani. Sudah pasti hal yang membanggakan tersebut harus kita rayakan dengan sesuatu yang elegan.

Kemajuan fashion yang cepat tentu saja membuat anda lebih mudah dalam menemukan mana pilihan model sanggul wisuda yang tepat untuk anda gunakan. Anda juga tak perlu menggunakan model sanggul wisuda yang sudah umum digunakan melainkan dapat berkreasi dan tampil maksimal.

Anda tak perlu memilih model sanggul wisuda yang berbentuk bundar dan berat seperti sanggul yang banyak digunakan di zaman dulu. Sanggul yang tersedia di zaman sekarang akan memberikan anda pilihan yang lebih banyak lagi. Anda pun juga bisa mengkreasikannya dengan bentuk yang anda inginkan.

Lalu bagaimana cara memilih model sanggul wisuda yang tepat tersebut? Inilah beberapa langkah yang bisa anda lakukan.

Pilih Sanggul yang Sesuai Bentuk Wajah

Jika anda ingin memilih model sanggul wisuda yang tepat, tentu saja inilah langkah terbaik yang harus anda lakukan. Anda harus bercermin terlebih dahulu dan melihat bagaimana bentuk wajah anda dengan seksama. Dengan mengetahui bentuk wajah anda maka hal tersebut akan memudahkan anda untuk memilih mana pilihan model sanggul wisuda yang tepat untuk anda gunakan.

Pilih Sanggul Formal Sesuai Acara Wisudanya

Banyak yang lupa bahwa tema juga sangat penting untuk diperhatikan. Apabila anda memilih sanggul yang digunakan untuk tema wisuda, maka anda akan mampu membuat diri anda lebih percaya diri nantinya.

Berikan Aksesoris Pada Sanggul Anda

Jangan lupa untuk memberikan aksesoris yang bisa membuat anda lebih feminim saat memakai sanggul tersebut. Akan tetapi, perlu anda ingat untuk tidak memilih aksesoris yang terlalu berlebihan bentuknya. Gunakanlah aksesoris yang elegan dan tidak terlalu mencolok misalnya untaian permata kecil, bunga segar atau pita kecil yang dirangkai, sehingga akan membuat anda tampil lebih percaya diri karenanya.

Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Menyesuaikan model sanggul wisuda dengan bentuk tubuh tentu saja juga sangat penting untuk anda lakukan. Jangan memilih model sanggul yang terlalu ribet karena hal tersebut nantinya akan malah menyusahkan anda. Cobalah untuk memilih sanggul yang sederhana. Kalau rambut anda panjang, anda bahkan bisa membuat sanggul menggunakan rambut anda sendiri.

**

Dengan melakukan beberapa tips diatas, maka sudah pasti banyak keuntungan yang nantinya akan bisa anda dapatkan. Anda akan menemukan pilihan model sanggul wisuda yang tepat untuk anda gunakan di momen istimewa ini.

Jangan lupa untuk memakai kostum kebaya yang menarik dan sesuai dengan yang anda inginkan. Kostum kebaya yang anda gunakan nanti juga harus memiliki warna yang cerah. Merupakan ide yang bagus jika anda menggunakan pakaian kebaya yang berwarna putih karena ini akan memberikan kesan yang elegan pada penampilan anda. Dengan demikian, model sanggul wisuda tersebut akan serasi dengan kostum wisuda yang anda kenakan.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *