Cara Memilih Lipstik Sesuai Warna Bibir

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Banyak wanita yang ingin memilih pilihan lisptik yang terbaik untuk membuat penampilan mereka makin istimewa. Dengan pemilihan lisptik yang tepat maka sudah pasti banyak manfaat yang nantinya akan bisa anda dapatkan dengan mudah.

Melalui beberapa cara yang ada di bawah ini, anda akan mampu untuk menemukan pilihan lisptik yang membuat anda tampil meyakinkan dan juga percaya diri karenanya.

Pilih Warna Terbaik

Warna adalah hal pertama yang harus anda pertimbangkan pada saat anda hendak memilih lisptik yang akan digunakan. Dengan memilih lisptik yang memiliki warna yang natural maka penampilan anda akan menjadi makin menarik.

Bobbi Brown, Ahli Make Up di Amerika mengatakan bahwa sebaiknya anda menggunakan pilihan lisptik yang berwarna merah muda apabila anda memiliki bibir yang berwarna pucat. Warna lain yang tepat untuk bibir anda yang pucat tersebut adalah warna beige.

Kemudian, jika anda memiliki warna bibir yang menengah maka pilihan lisptik yang bisa anda gunakana adalah yang berwarna cokelat. Pilihan warna lainnya yang bisa anda gunakan adalah warna mawar.

Jika bibir anda memiliki warna yang gelap maka pilihan lisptik yang bisa anda terapkan adalah lisptik yang berwarna kismis. Ada juga beberapa wanita yang memiliki warna bibir yang gelap, seperti warna cokelat. Apabila anda memiliki warna bibir yang cokelat tersebut maka anda bisa menggunakan lisptik yang berwarna blackberry atau yang berwarna sama dengan bibir anda yakni warna cokelat.

Sesuaikan dengan Warna Kulit

Memilih lisptik juga harus anda sesuaikan dengan warna kulit anda. Hal ini jelas dikarenakan tidak semua orang cocok dalam menggunakan lisptik yang warnanya pink atau merah menyala.

Sebagai contoh, anda memiliki kulit berwarna gelap. Jika anda menggunakan lisptik yang berwarna pink maka hal tersebut akan membuat penampilan anda tidak serasi. Bukannya mempercantik, yang ada malah penampilan anda akan tampak aneh. Cobalah lipstik dengan warna deep plum, wine red, coffee brown, rich brown, dark brown, tentu akan mempercantik penampilan anda.

Untuk anda yang memiliki kulit yang berwarna putih, maka pilihan lisptik yang bisa anda gunakan adalah yang berry, wine dan juga light medium brown.

Sebenarnya, memiliki kulit putih merona adalah salah satu keuntungan. Anda tidak perlu khawatir dengan warna lipstik karena umumnya akan cocok dengan kulit anda. Tapi disarankan untuk memilih lipstik dengan warna yang cerah untuk  anda gunakan. Hindari memakai lipstik dengan warna yang terlalu terang karena akan membuat anda tampak pucat.

Jika anda memiliki kulit yang berwarna langsat maka pilihan lisptik yang harus anda gunakan adalah yang berwarna deep brown atau red cherry. Pilihan warna yang satu ini akan mampu untuk membuat anda tampil anggun dan menjadi pusat perhatian.

Jangan Tergesa Membeli

Saat anda berniat untuk membeli lisptik yang tepat maka yang harus anda lakukan adalah mencobanya terlebih dahulu. Jika anda tidak berani untuk mengoleskannya secara langsung, maka langkah yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan cotton bud  atau anda juga dapat menggunakan bantalan ujung jari anda.

Mengapa menggunakan bantalan ujung jari? Hal ini jelas dikarenakan bantalan ujung jari tersebut memiliki warna yang sama dengan warna bibir anda.

Apa tujuan sebenarnya dari melakukan percobaan terhadap lisptik yang akan anda gunakan tersebut? Ini penting agar nantinya anda bisa melihat apakah lisptik tersebut memiliki warna yang cocok dengan bentuk dan warna bibir anda, apakah glossy atau matte dan lain sebagainya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *