Cara Gampang Tampil Cantik Tanpa Make Up

cantik alami tanpa makeup

DOKTERCANTIK.COM – Rasa percaya diri yang tinggi tentunya sangat penting untuk anda miliki, terutama jika anda adalah seorang wanita karir yang berinteraksi dengan banyak orang setiap harinya. Sebagian besar  wanita sering merasa kurang percaya diri bilamana tampil tanpa menggunakan make-up.

 

Banyak wanita menganggap wajah polos yang tanpa adanya riasan wajah terkadang masih saja dianggap sebagai wajah yang tidak cantik. Namun, tahukah Anda bahwa wanita itu bisa tampil cantik alami bahkan untuk tampil sepanjang hari pun bisa tanpa perlu menggunakan make-up.

Langkah di bawah ini merupakan beberapa cara yang bisa Anda terapkan supaya tampil cantik alami tanpa harus menggunakan make-up. Mari disimak.

TERKAIT:  Tips dan Cara Cantik Tanpa Make Up

1. Minum Air Lemon di Pagi Hari

Mulailah hari dengan segelas air hangat yang dicampur dengan perasan air jeruk lemon. Minuman ini baik untuk tubuh, memperlancar metabolisme, membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh serta akan mengurangi risiko naiknya sensitivitas kulit di masa depan.

2. Gunakan Tabir Surya Secara Rutin

Sangatlah penting untuk selalu menjaga kulit dari paparan sinar matahari, terlebih lagi bagi anda yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan. Pastikan untuk selalu mengoleskan tabir surya sebelum keluar ruangan dan mengulanginya setiap beberapa jam kemudian.

Sebaiknya kebiasaan ini dilakukan sejak usia 20-an untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah cantik anda. Dengan selalu menggunakan tabir surya, kulit wajah Anda akan terjaga dari paparan sinar ultraviolet,  lebih sehat merona dan tidak mudah keriput akibat penuaan dini.

TERKAIT:  Model Rambut Panjang Untuk Wajah Bulat

cantik alami tanpa makeup

3. Jerawat Jangan Dipencet!

Bagi anda yang memiliki jerawat di wajah, ini penting untuk diperhatikan. Jangan pernah memencet jerawat, mengucek atau menggaruknya karena akan membuat jerawat semakin meradang dan memerah.

Kulit wajah merupakan kulit paling sensitif sehingga gampang tergores dan terkelupas. Jika anda tidak memperlakukannya dengan hati-hati, bukan tidak mungkin akan banyak keriput dan flek yang muncul di wajah Anda. Intinya adalah jaga tangan anda agar tidak merambah ke wajah dan memijat kulit wajah dengan kasar!

4. Bersihkan Wajah Dua Kali Seminggu

Wajah yang tidak dibersihkan secara rutin hanya akan membuat sel-sel kulit mati menumpuk dan semakin menumpuk hingga pada akhirnya membuat wajah Anda terlihat lebih kusam dan tidak sedap dipandang.

Untuk membersihkan wajah, manfaatkanlah campuran baking soda dan air, aduk hingga rata kemudian oleskan pada kulit wajah. Agar campuran meresap sempurna ke kulit, diamkan selama 2 sampai 3 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Keringkan wajah dengan menepuk-nepuknya menggunakan handuk kering dan bersih.

TERKAIT:  Resep Mudah Untuk Cantik Alami

Setelah wajah bersih dan kering, anda bisa mengoleskan beberapa tetes minyak kelapa ke kulit wajah yang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah anda. Perlakuan rutin seperti ini akan menghasilkan kulit wajah yang sehat bercahaya.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

**

Nah, itulah 4 cara yang dapat anda terapkan agar anda tetap tampil cantik meskipun tanpa makeup. Gampang bukan? Kunci utama untuk tampil cantik tanpa make up adalah kulit wajah yang bersih, sehat dan bebas dari jerawat ataupun flek hitam.

Bagaimana dengan anda, punya rahasia tersendiri bagaimana tampil cantik tanpa make up? Mari berbagi di kolom komentar ya 🙂