Dampak Buruk Makan Kentang Goreng Untuk Kesehatan

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Banyak pro dan kontra mengenai konsumsi kentang goreng. Bagi anda yang sangat suka sekali makan makanan yang satu ini, maka sebaiknya anda berpikir dua kali sebelum melakukan hal tersebut. Mengapa? Hal ini jelas dikarenakan kentang goreng termasuk dalam jenis fast food atau makanan cepat saji. Artinya, terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang satu ini malah akan berakibat tidak baik bagi tubuh anda.

Kentang goreng juga merupakan makanan yang bisa memicu timbulnya masalah kesehatan yang kronis, salah satunya adalah obesitas. Sayangnya, makanan kentang goreng ternyata menjadi camilan utama bagi keluarga. Saat berakhir pekan, anda mungkin tak menyadari bahwa anda suka sekali mengkonsumsi makanan yang satu ini.

Terlebih lagi, anda bisa mengkonsumsinya dengan berbagai cara yang menyenangkan, salah satunya adalah dengan menggunakan mayonnaise. Apabila anda mengkonsumsinya dengan menggunakan saus tomat yang pedas maka hal tersebut akan lebih nikmat lagi.

Memang kentang goreng adalah makanan yang lezat namun para peneliti dari London mengatakan betapa buruknya makanan tersebut karena beberapa alasan di bawah ini:

Kentang Goreng Mengandung Lemak Jahat

Sejumlah lemak jahat ternyata ditemukan dalam kentang goreng. Hal inilah yang membuat jenis makanan yang satu ini sangat berbahaya. Tidak heran jika banyak pakar kesehatan yang kemudian menyarankan orang-orang untuk tidak mengkonsumsi makanan yang satu ini terlalu berlebihan.

Sebetulnya ada beberapa jenis lemak yang pada kenyataanya baik bagi kesehatan anda, misalnya minyak dalam buah alpukat, minyak zaitun, dan lain sebagainya. Jenis minyak baik tersebut akan sangat berguna bagi kesehatan anda.

Namun, jika anda makan kentang goreng maka kasusnya akan berbeda lagi. Dalam jenis makanan ini, anda akan melihat ada lemak jahat di dalamnya. Lemak jahat tersebut kemudian akan menumpuk di tubuh anda.

Selanjutnya, lemak jahat ini juga akan membentuk gumpalan-gumpalan kecil yang akan memicu timbulnya plak dan juga menutup aliran darah yang anda miliki secara signifikan. Inilah yang kemudian akan memicu anda terkena stroke dan beberapa masalah kesehatan lainnya.

Kentang Goreng Mengandung Lemak Trans

Saat menggoreng sebuah kentang, maka penggorengan yang dilakukan dalam minyak harus sangat banyak yaitu sampai terendam. Anda harus memahami hal ini.

Banyak sekali penjual kentang goreng yang memasak kentang yang dijualnya sampai terendam. Tujuannya adalah supaya kentang tersebut bisa lekas matang dan juga lebih renyah. Akan tetapi hal tersebut akan bisa menjadi bom waktu bagi anda.

Menggoreng minyak terlalu lama hingga terendam akan memicu timbulnya lemak trans yang sangat jahat. Lemak ini berpotensi untuk memicu penyakit sakit jantung. Jika anak berumur 5 tahun sudah dibiasakan makan kentang goreng tersebut, maka bisa dipastikan bahwa dirinya akan mengalami masalah kesehatan yang serius pada saat dewasa.

Kentang Goreng Mengandung Karbohidrat Buruk

Kentang goreng adalah jenis makanan yang mengandung karbohidrat yang tak bagus. Karbohidrat tersebut sangat buruk bagi tubuh karena susah dicerna. Mengkonsumsi makanan ini akan memicu penumpukan karbohidrat dalam jumlah banyak. Alhasil, hormon insulin akan menjadi abnormal dan anda bisa terkena diabetes.

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Dampak Buruk Makan Kentang Goreng Untuk Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *