Cream Pemutih Wajah Yashodara

Tips dan Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

rambut hitamMemiliki rambut hitam, panjang, tebal dan berkilau secara alami merupakan idaman setiap wanita. Rambut hitam akan menambah kepercayaan diri dan rasa puas pada wanita mengingat rambut adalah mahkota sekaligus sebagai identitas mereka.

Untuk memiliki rambut yang hitam dan sehat tentu bukan hal yang mudah. Bahkan, terkadang biaya pemeliharaan rambut lebih banyak dari biaya konsumsi sehari-hari. Apalagi jika Anda sudah terlanjur merawat rambut dengan menggunakan produk kosmetik rambut buatan industri yang tentu saja harganya relatif mahal.

Sebenarnya rambut hitam yang berkialu secara alami bisa didapatkan dengan tanpa mengeluarkan biaya perawatan yang mahal. Bagaimana caranya? Yaitu dengan menggunakan ramuan dan resep alami. Apa saja cara alami untuk menghitamkan rambut Anda? Baca aneka tips dan cara alami menghitamkan rambut berikut ini:

Cara Menghitamkan Rambut Dengan Resep Minyak Kemiri

Sejak dahulu kemiri digunakan untuk menghitamkan rambut secara alami. Caranya dengan menumbuk biji kemiri 350 gram hingga halus kemudian dimasak dengan menambahkan air kira-kira satu gelas, lalu diaduk hingga air rebusan tersebut mendidih.

Setelah itu ampasnya dibuang dan airnya kita dinginkan hingga mengental. Setelah ramuan tersebut benar-benar dingin, mulailah oleskan pada permukaan kepala hingga ujung rambut. Ramuan ini bisa digunakan seperti halnya minyak rambut biasa.

Cara Menghitamkan Rambut Dengan Resep Buah Alpukat (Alvocado)

Alpukat juga dapat digunakan untuk merawat dan menghitamkan warna rambut. Bagaimana caranya? Haluskan saja buah alpukat secukupnya, kemudian beri campuran santan dan minyak zaitun, lalu aduk hingga rata. Hangatkan ramuan tersebut hingga 20 detik pada microwave.

Setelah itu oleskan pada akar hingga ujung rambut sambil diikuti dengan pemijatan lembut pada kulit kepala untuk merangsang penyerapan ramuan ke dalam kulit kepala. Diamkan beberapa saat lalu bersihkan. Jika dilakukan secara rutin, ramuan alpukat dapat menghitamkan rambut Anda secara alami.

Cara Menghitamkan Rambut Dengan Resep Biji Pepaya

Kandungan glucoside cacirin dan carpain dalam biji pepaya adalah salah satu resep alami untuk menghitamkan rambut. Sangrai biji pepaya secukupnya lalu tumbuk hingga halus. Selanjutnya tambahkan air secukupnya dan oles merata pada rambut Anda. Setelah kering barulah dibilas hingga bersih. Selain dapat menghitamkan rambut anda, resep ini dapat pula diterapkan untuk kepala yang dipenuhi uban.

Itulah beberapa tips dan cara menghitamkan rambut secara alami. Selain aman, perawatan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami dapat dilakukan dengan mudah di rumah sendiri dan tentunya dengan biaya murah, tanpa harus ke salon lagi.

Selamat mencoba!