3 Tips Cepat Langsing dengan Makanan Pengganti Junk Food

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Punya berat badan yang langsing bukan perkara yang mudah. Banyak hal yang harus anda lakukan agar bisa memiliki tubuh yang langsung. Memiliki badan yang langsing tidak hanya berdasarkan niat dan semangat samata.

Tentu saja anda harus benar-benar melakukannya dengan sepenuh hati dan tekad yang kuat. Pasalnya, banyak orang yang awalnya berupaya untuk mengurangi porsi makan yang ingin mereka konsumsi, akan tetapi semua itu kemudian berakhir dimana mereka memilih junk food untuk membuat mereka lebih mudah kenyang. Junk food atau makanan cepat saji yang dikonsumsi tiap hari akan menghancurkan impian anda untuk memiliki tubuh yang langsing.

Apabila anda mengkonsumsi junk food tersebut dengan cara yang berlebihan, sudah pasti hal tersebut akan membuat diri anda mengalami kerugian yang sangat besar. Ditambah lagi, junk food juga akan memicu timbulnya penyakit kanker dan jantung yang menjadi pembunuh nomer satu di dunia.

Untuk anda yang tak merasa puas sebelum anda mengkonsumsi junk food dan telah mengalami kecanduan terhadap jenis makanan tersebut, Anda harus mengatasinya dengan segera menggunakan beberapa pilihan makanan pengganti junk food yang ada di bawah ini.

Mengapa anda harus mengkonsumsi makanan pengganti junk food? Selain rasanya yang sama lezat dan sama nikmatnya, makanan tersebut tentu saja akan lebih sehat.

Pisang

Anda suka makan keripik kentang berlebihan? Anda harus berhati-hati dengan jenis junk food yang satu ini. Hal ini jelas dikarenakan makan keripik kentang akan membuat tubuh anda kelebihan kadar sodium yang mana nantinya akan memicu penyakit jantung yang berbahaya.

Solusi untuk mengganti makanan tersebut adalah pisang. Jenis makanan yang satu ini mengandung potassium yang sangat bagus bagi tubuh anda. Ditambah lagi, dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan potassium seperti pisang ini maka dijamin tubuh anda akan bebas dari masalah dan juga terhindar dari penyakit jantung.

Jus Buah

Minuman yang tidak menyehatkan bisa juga dikategorikan sebagai junk drink. Minuman tersebut antara lain adalah cola atau minuman bersoda yang sering dipilih sebagai teman minum ketika sedang makan junk food.

Akan tetapi, anda harus berhati-hati karena jenis minuman yang satu ini akan membuat anda mengalami masalah pencernaan dan ginjal. Selain itu, minuman jenis lainnya yang sebaiknya tidak anda konsumsi adalah kopi. Kopi kaya akan kafein yang berpotensi untuk membuat anda mengalami kemandulan.

Daripada anda mengkonsumsi jenis minuman tersebut, alangkah baiknya jika anda menggunakan jus buah yang menyehatkan bagi tubuh anda mulai dari sekarang. Jus buah adalah pengganti junk drink yang sangat bagus. Kenapa? Hal ini jelas dikarenakan jenis minuman yang satu ini kaya akan vitamin dan juga mineral yang penting bagi tubuh.

Kacang

Anda suka makan junk food berupa cokelat? Jangan harap bisa punya tubuh yang langsing jika anda mengkonsumsi jenis makanan yang satu ini. Sudah pasti kandungan lemak yang ada didalamnya akan membuat tubuh anda cepat terkena obesitas.

Untuk itu, anda harus menghentikan konsumsi makanan cokelat ini, dan menggantinya dengan kacang. Kacang adalah sumber magnesium yang menyehatkan dibandingkan dengan yang dimiliki cokelat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *