Tips dan Cara Menghilangkan Ketombe

Loading...

Hampir semua orang pernah mengalami ketombe. Ketombe adalah serpihan kecil berwana putih dan sangat kontras terhadap rambut atau pakaian yang berwarna hitam. Ketombe ini muncul pada kulit kepala yang sangat berminyak, kurang bersih dan disertai dengan rasa gatal.

Penyebab ketombe yang paling utama adalah karena adanya jamur, namun ada juga yang disebabkan karena faktor stress maupun faktor hormonal diri kita sendiri. Selain itu, faktor kimia yang ikut berpengaruh menyebabkan ketombe adalah penggunaan shampo dan bahan pewarna rambut yang tidak tepat.

Memiliki ketombe memang sangat menjengkelkan karena membuat diri tidak nyaman. Berbagai produk penghilang ketombe, terutama shampo tertentu, dikemas sedemikian rupa untuk mengobati ketombe, baik pada pria maupun wanita. Namun, tidak semuanya bisa cocok dengan tipe dan jenis rambut serta ketombe yang Anda derita. Bagaimana jika sudah demikian?

Cobalah cara alami menghilangkan ketombe! Iya, selain karena harganya lebih murah, penggunaan bahan-bahan alami untuk rambut juga sangat aman dan mudah dilakukan di rumah.

Berikut ini adalah sejumlah tips dan cara menghilangkan ketombe secara alami dengan menggunakan resep herbal yang sudah dikenal sejak zaman dahulu.

Menghilangkan Ketombe dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun sering digunakan untuk memberantas ketombe. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sdm minyak zaitun dan 1 sdm minyak almond dan diaduk hingga rata. Setelah itu lumuri kulit kepala dengan menggunakan ramuan tersebut hingga merata lalu diikuti dengan pemijatan lembut pada kulit kepala. Biarkan hingga 15 menit dan bilas hingga bersih.

Menghilangkan Ketombe dengan Cuka

Cuka putih yang biasa digunakan di dapur ternyata juga manjur jika digunakan pada kepala untuk memberantas ketombe. Campurkan cuka dengan air dengan ukuran yang sama. Oleskan ramuan ini pada kulit kepala dan biarkan selama 7 jam  kemudian bilas hingga bersih. Lakukan secara teratur beberapa hari hingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Menghilangkan Ketombe dengan Lidah Buaya

Lendir lidah buaya dapat digunakan sebagai ramuan oles pada kulit kepala untuk menghilangkan ketombe. Biarkan ramuan tersebut menempel pada kulit kepala selama sekitar 15 menit lamanya, setelah itu baru bisa dibilas hingga bersih.

***************

Dengan mengetahui faktor-faktor penyebab munculnya ketombe tersebut maka dengan mudah kita bisa memberantasnya dan mengembalikan kesehatan rambut.

Selamat mencoba!

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Tips dan Cara Menghilangkan Ketombe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *