Bagaimana Cara Menggunakan Make Up Ala Korea

Loading...

Make Up Ala Korea

DOKTERCANTIK.COM – Masyarakat Indonesia, terutama para kaum hawa masih dilanda demam Korea. Tidak hanya musik Korea saja yang banyak disukai tetapi juga gaya rambut, make up, dan fashion mereka yang menarik juga banyak diminati.

Make up Korea biasanya identik dengan warna – warna yang lembut karena bertujuan untuk memberikan kesan yang natural. Selain itu, warna – warna pastel juga dapat digunakan untuk berdandan ala Korea misalnya lipstik warna merah.

Banyak wanita yang tertarik untuk mencoba bermake up ala Korea. Namun, sayangnya banyak yang belum mengetahui tips dan trik untuk make up Korea.

Cara menggunakan make up ala Korea sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Bahkan Anda tidak perlu bantuan penata rias agar dapat melakukan make up seperti layaknya artis Korea.

Jika Anda ingin mencoba dandanan ala Korea, berikut ini beberapa tips mudah yang dapat Anda ikuti.

Mata dan Pipi

Jika Anda ingin berdandan seperti artis Korea, Anda bisa saja mengaplikasikan lipstik dengan warna merah terang. Untuk memadukan warna lipstik yang terang ini pilihlah warna yang lebih lembut pada mata dan pipi.

Selain itu sebaiknya Anda jangan terlalu memadupadankan terlalu banyak warna agar terkesan lebih natual. Sapukan warna lembut di bagian kelopak mata. Sebaiknya warna tersebut menyebar dan makin runcing di bagian ujung mata.

Eye Liner

Gunakan eye liner berwarna hitam di atas dan bawah bulu mata untuk mempertegas penampilan mata Anda. Namun, pastikan Anda tidak mengaplikasikan eyeliner tersebut terlalu tebal pada kelopak mata.

Cukup gunakan eyeliner secara tipis – tipis saja. Pada dasarnya eye liner berfungsi untuk membingkai mata supaya terlihat lebih berisi sehingga penggunaannya tidak perlu berlebihan.

Pensil Alis

Untuk menghasilkan kesan alis yang tebal, cobalah menggunakan pensi alis. Namun ingat, untuk hasil yang lebih maksimal, pilihlah warna yang sama dengan eye shadow Anda. Anda tidak perlu terlalu rapi dalam menggunakan pensil alis tersebut. Pasalnya, hal ini bertujuan agar gaya make up Korea Anda terlihat lebih alami.

Membuat Garis Wajah di Pipi

Lakukan gerakan seperti saat sedang menyedot minuman. Ketika tulang pipu mulai terlihat, buat garis wajah di daerah ini. Untuk cara menggunakan make up ala Korea, Anda sebaiknya justru menggambar garis wajah tipis – tipis. Setelah itu ratakan menggunakan jari Anda.

Blush On

Tentu rasanya kurang lengkap bila make up Anda tidak dilengkapi dengan blush on. Pilihlah warna blush on yang tepat agar wajah Anda terlihat segar dan ceria sepanjang hari.

Lipstik

Sekarang tibalah saatnya Anda untuk membuat bibir seperti artis Korea. Pertama – tama buatlah lip liner terlebih dulu sebelum Anda memakai lipstik. Mengapa demikian? Pasalnya lip liner bibir Anda akan nampak lebih tegas.

Ratakan lip liner menggunakan jari ke arah dalam bibir. Selanjutnya Anda dapat menggunakan lipstik sesuai dengan warna yang diinginkan. Dalam memilih warna lipstik, pilihlah yang warnanya satu tingkat di atas warna bibir Anda.

***

Make up ala Korea sebenarnya hampir sama dengan make up minimalis sehingga penggunaannya justru tipis – tipis. Sebelum Anda mencoba cara menggunakan make up ala Korea di atas, pastikan Anda sudah membersihkan wajah terlebih dahulu.

Gunakan base atau foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda agar terlihat lebih halus. Saat mengaplikasikan foundation sebaiknya gunakan spons agar foundation yang menempel di wajah tidak berlebihan.

Bagaimana, mudah kan berdandan seperti artis – artis Korea?

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *