15 Pilihan Masker Alami Untuk Perawatan Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Hai ladies, apakah selama ini Anda setia pada penggunaan produk masker instant tapi tidak sesuai dengan kulit wajah Anda? Satu hal yang harus kamu ketahui adalah alam juga menyediakan bermacam-macam masker alami yang bisa mendukung keinginan tampil cantik Anda. Apa saja masker alami tersebut?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut pilihan masker wajah alami yang bisa Anda gunakan :

Masker kentang

Kentang biasanya digunakan sebagai bahan masak tapi sebenarnya kentang juga memiliki kandungan yang bisa membantu dalam merawat kecantikan kulit.  Selain itu, kentang juga bisa membantu dalam menghilangkan kantong mata.

Masker madu

Madu dipercaya akan khasiatnya dalam menghaluskan kulit wajah. Tak heran bila madu digunakan sebagai masker pembersih. Selain itu, madu juga diyakini bisa membantu dalam mengatasi masalah jerawat.

Masker putih telur

Selain buah-buahan, putih telur juga bisa menjadi pilihan untuk masker wajah. Tidak lain karena penggunaan masker putih telur dipercaya akan membantu membersihkan dan menghaluskan kulit.

Masker anggur

Masker anggur diyakini bermanfaat untuk menghilangkan kerutan pada wajah dan leher. Untuk mendapatkan hasil maksimal dianjurkan untuk mengoleskan masker pada kulit yang berkerut.

Masker minyak zaitun

Tak ketinggalan, minyak zaitun juga bisa membantu dalam mengatasi masalah kulit. Penggunaan minyak zaitun bisa membuat kulit lebih lembab dan lembut. Minyak zaitun ini sebaiknya digunakan oleh Anda yang memiliki jenis kulit kering.

Masker semangka

Buah yang manis ini juga dipercaya memiliki kandungan zat yang bisa membantu dalam menghilangkan noda pada wajah.

Masker belimbing wuluh

Bila semangka bermanfaat untuk membuat wajah tampak lebih mulus tanpa noda, masker belimbing juga membantu agar wajah terlihat bersih tanpa jerawat.

Masker wortel

Alasan mengapa wortel dijadikan masker adalah karena wortel mengandung zat yang bernama betakaroten. Zat inilah yang membantu dalam membersihkan kotoran di wajah sehingga wajah menjadi lebih bersih. Masker wortel ini sebenarnya bisa digunakan semua jenis kulit. Anda yang memiliki wajah berjerawat lebih dianjurkan.

Masker coklat

Coklat lebih sering digunakan untuk makanan dan minuman. Akan tetapi, sebenarnya coklat juga bermanfaat terhadap kecantikan. Penggunaan coklat sebagai masker dipercaya bisa membuat wajah lebih cantik.

Masker mentimun

Buah yang satu ini juga dipercaya khasiatnya untuk membantu dalam membersihkan dan mempercantik wajah. Masker mentimun dipercaya bisa mengangkat kotoran, mengurangi keriput yang berlebihan dan menghilangkan noda di wajah.

Masker bengkuang

Bengkuang merupakan salah satu jenis masker yang cukup terkenal. Selain membersihkan, masker bengkuang diyakini bisa membuat kulit lebih lembut dan kencang.

Masker strawberry

Strawberry dipercaya bisa membantu membuat kulit lebih kencang. Tak hanya itu juga bisa membuat kulit lebih sehat dan awet muda. Manfaat tersebut didapat dari kandungan strawberry seperti silica, vitamin B, C, E, K dan lain sebagainya.

Masker jeruk nipis

Masker yang satu ini dianjurkan untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat. Limonen, linalin, asetat, geranil asetat, fellandren, sitral dan asam nitral merupakan beberapa kandungan dalam jeruk nipis yang dipercaya bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Masker alpukat

Alpukat bisa digunakan sebagai masker untuk kulit kering, kulit normal dan kulit berminyak. Alpukat dipercaya bermanfaat untuk kecantikan karena mengandung zat asam amino dan vitamin.

Masker pisang

Penggunaan pisang sebagai masker diyakini bisa membantu peremajaan kulit dan membuat seseorang tampak lebih muda. Pisang banyak mengandung zat yang sangat bermanfaat diantaranya vitamin A, vitamin B komples, vitamin C, serotinin, tanin, pektin, dopamin dan sebagainya.

Saran dan cara penggunaan

  • Sesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan Anda.
  • Gunakan secara bertahap satu persatu bukan sekaligus.
  • Gunakan sekedarnya dan tidak berlebihan.
  • Waktu penggunaan sekitar 10-15 menit.
  • Gunakan media dan alat yang bersih agar tidak tercampur dengan bahan-bahan berbahaya.

Selamat memilih masker yang disukai dan cocok dengan Anda. Semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *