Rahasia Tampil Lebih Feminim

Rahasia Tampil Feminim

DOKTERCANTIK.COM – Bisa dikatakan kalau tampil feminim itu adalah kodrat perempuan. Tak heran kalau perempuan akan semakin terpancar kecantikan dirinya kalau mereka tampil feminim. Selain tampak lebih anggun, menarik dan mempesona, secara umum semua laki-laki menyukai dan mengidamkan perempuan yang feminim sebagai pasangan hidupnya. Hampir semua orang menyukai dan senang melihat perempuan yang feminim.

 

Namun, banyak hal yang kadang membuat perempuan tidak bisa mempertahankan sisi feminimnya. Salah satunya disebabkan oleh kurangnya pengetahuan dan didikan dari orang tua sejak kecil yang mungkin kurang peduli dengan penampilan serta sikap anak perempuannya.

Nah, bagi Anda yang saat ini ingin menjemput kembali sisi feminimnya, ada baiknya mengikuti tips tampil feminim berikut ini.

Ubah kebiasaan dan perilaku

Untuk menjadi perempuan yang feminim, hal utama yang harus diusahakan adalah menjaga kebiasaan dan perilaku. Perempuan itu identik dengan makhluk yang lembut, pemalu, berbicara dengan halus, senyum manis, tidak suka huru hara dengan lelaki, beraktifitas seperlunya dan sebagainya.

TERKAIT:  Bedak Pemutih Kulit

Tanpa dijelaskan secara terperinci, Anda tentu sudah memahami sebenarnya perempuan feminim itu seperti apa kebiasaan dan perilakunya. Akan tetapi, cobalah mengevaluasi diri Anda selama ini apakah sudah berperilaku dan memiliki kebiasaan yang identik dengan feminim atau belum. Jika Anda merasa belum, usahakanlah untuk mengubah sikap secara bertahap agar Anda semakin feminim.

Perbaiki penampilan

Feminimnya perempuan juga bisa dilihat dari penampilan perempuan itu. Masyarakat melihat seorang perempuan tidak hanya dari sikap dan  kebiasaanya tetapi lebih sering melihat dari penampilannya. Orang cenderung menilai dari sesuatu yang tampak dibanding sesuatu yang tidak tampak. Oleh karena itu, menjaga penampilan agar tetap feminim adalah keharusan.

Bagaimana penampilan seorang perempuan yang feminim? Tidak ada patokan  yang jelas tentang penampilan yang dikategorikan sebagai feminim. Namun, secara umum, masyarakat menilai perempuan yang feminim itu biasanya memakai rok, gaun dan berambut panjang. Jika pun mereka memakai celana jeans, mereka tidak memakai baju yang pendek tapi atasannya tetap gaun. Perempuan juga dekat dengan warna cerah dan lembut seperti pink, ungu, kuning, merah dan sebagainya.

TERKAIT:  Tips Memilih Lipstik yang Tepat Untuk Bibir Gelap

Begitu juga dengan rambut, mereka tidak memotong rambut seperti laki-laki. Meskipun ada beberapa perempuan yang menyukai rambut pendek tapi tetap bergaya rambut perempuan dan tidak kelihatan seperti laki-laki. Asesoris seperti kalung, anting, gelang, bandana, jepitan dan cincin tidak terpisahkan dari perempuan.  Perempuan feminim juga diidentikkan dengan sepatu-sepatu yang berhak tinggi, sepatu pansus dan sebagainya. Bukan sepatu yang juga dipakai laki-laki kecuali ketika olahraga.

Rahasia Tampil Feminim

Miliki keterampilan

Menjadi seorang perempuan secara utuh tentunya belum lengkap tanpa memiliki keterampilan yang biasanya dikerjakan oleh kaum perempuan. Beberapa keterampilan yang secara umum dimiliki perempuan yaitu memasak, menjahit atau menyulam, merawat dan berkebun bunga dan sebagainya.

TERKAIT:  Cara Merubah Tampilan Tomboy Menjadi Feminim

Bergaul dan berteman dengan orang feminim

Untuk mengasah agar penampilan dan sikap Anda tetap feminim tidak ada salahnya kalau Anda bergaul serta berteman dengan orang-orang yang feminim atau yang bersikap dan memiliki kebiasaan seperti perempuan tulen. Sering-seringlah ikut komunitas yang anggotanya adalah perempuan agar Anda mendapatkan lebih banyak pengalaman. Teman juga mempengaruhi sikap Anda lho.

Rajin-rajinlah update informasi

Menjadi perempuan yang “sempurna” juga harus memiliki pengetahuan yang luas. So, bacalah berbagai informasi yang tersedia di koran, majalah-majalah perempuan, media online dan sebagainya.

***

Nah, demikianlah beberapa cara agar bisa tampil maksimal menjadi perempuan yang feminim. Semoga tips di atas membuat Anda semakin percaya diri menjadi perempuan yang berpenampilan dan bersikap feminim.