10 Langkah Make Up Natural

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Perempuan identik dengan aktivitas berdandan atau merias. Ada perempuan yang merias diri secara sederhana, ada pula yang suka tampil beda dan menggunakan riasan mencolok. Hal tersebut biasanya tergantung pada karakter masing-masing, serta kebutuhan atau suasana dan tempat di mana mereka berada.

Riasan atau make-up seringkali bisa mengubah penampilan seseorang menjadi lebih cantik, atau bahkan sebaliknya menjadikan si empunya wajah terlihat lebih tua dari usia sebenarnya dan tidak enak dipandang karena riasan yang tidak sesuai dengan warna kulit, usia atau kondisi pencahayaan.

Apa itu Make-up Natural?

Make-up natural yaitu riasan yang tidak terlalu tampak seperti riasan, sehingga wajah yang dirias hampir tidak berbeda dengan penampilan wajah sebelum dirias, tetapi terlihat lebih halus, cerah dan bercahaya.

Orang yang menggunakan make-up natural biasanya memiliki karakter sederhana, bersahaja, ramah dan periang. Bagi mereka, make-up digunakan bukan untuk menutupi kekurangan tertentu pada wajah melainkan agar wajah kelihatan berbinar dan menyenangkan dipandang mata.

Biasanya kaum wanita menggunakan make-up natural pada aktivitas sehari-hari seperti saat bekerja, kuliah atau sekedar hang out untuk shopping atau makan bersama teman dan keluarga. Make-up natural sangat mudah digunakan, tidak membutuhkan waktu lama dan serasi untuk dipadukan dengan model dan warna busana apapun. Oleh karena itu banyak kaum wanita yang menyukai make-up natural.

Bagaimana Cara Menggunakan Make-up Natural?

Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk merias wajah dengan make-up natural:

1. Membersihkan wajah

Supaya kosmetik yang digunakan bisa menyatu secara merata dan sempurna pada wajah, maka wajah harus dibersihkan terlebih dahulu. Membersihkan wajah bisa dengan satu langkah menggunakan sabun pembersih atau dua langkah menggunakan susu dan tonik pembersih, yang penting cocok dengan kondisi kulit wajah.

2. Menggunakan pelembab 

Usapkan pelembab secara merata ke seluruh wajah. Jika tidak ingin menggunakan terlalu banyak kosmetik, bisa menggunakan minyak zaitun yang diusapkan tipis di wajah kemudian tepuk-tepuk dengan tisu agar minyaknya tidak menempel terlalu banyak. Selain menyehatkan, minyak zaitun cocok digunakan untuk jenis kulit apa saja.

3. Mengusapkan foundation

Gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit wajah. Pastikan tangan dalam keadaan bersih sebelum menyentuh foundation.

4. Menggunakan bedak

Bedak padat maupun bedak tabur sebaiknya juga disesuaikan warna kulit. Gunakan kuas agar nedak tersapu secara merata dan sempurna ke seluruh wajah dan terlihat lebih ringan (tidak terlalu tebal).

5. Memakai eye shadow

Bagi yang berkulit putih, gunakan warna terang seperti hijau, biru atau ungu. Untuk kulit kuning langsat, lebih cocok menggunakan warna gold dan coklat. Sedangkan yang berkulit sawo matang bisa menggunakan warna agak gelap dan metalik seperti hijau tua, biru tua atau coklat.

6. Menggunakan eye brow

Gunakan eye brow atau pensil alis sesuai bentuk alis sebenarnya, untuk mempertegas bentuk alis agar mata terlihat lebih hidup. Jangan terlalu tebal dan cukup sekali tekan dari ujung dalam alis hingga ke luar.

7. Mengaplikasikan eye liner

Untuk mendapatkan kesan natural, gunakan eye liner berwarna coklat atau abu-abu. Jika ingin mata terlihat lebih besar dan berbinar, bisa menggunakan warna hitam.

8. Memakai maskara

Jepit bulu mata terlebih dahulu. Kemudian aplikasikan maskara dengan satu sapuan saja agar terlihat lebih natural.

9. Memoleskan lipstick

Lipstick yang digunakan sebaiknya 1 tingkat di atas warna bibir. Bagi yang berkulit terang bisa menggunakan lipstick warna pink, peach atau oranye agar terlihat cerah. Bagi yang berkulit sawo matang bisa menggunakan warna coklat bersemu oranye.

10. Mengusapkan blush on

Warna blush on yang sesuai dengan warna lipstick bisa memperlihatkan kesegaran pada wajah. Aplikasikan blush on sambil sedikit tersenyum untuk mendapat bentuk pipi yang sempurna. Usapkan dari tulang pipi sampai dekat telinga. Bila perlu gradasikan sedikit warna blush on supaya tampak lebih cerah dan ceria.

**

Jika Anda ingin terlihat santai dan easy going dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, make-up natural sangat cocok untuk digunakan dan membersihkannya pun tidak sulit. Wajah Anda pun relatif lebih aman dari jerawat atau kotoran akibat make-up tebal.

Selamat bermake-up!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *