Cara Praktis Make Up Mata Smokey Eyes

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Mata adalah daya tarik pertama pada hampir setiap perempuan. Ketika bertemu seseorang, yang dipandang saat saling berbicara adalah mata. Oleh karenanya, keindahan dan kecantikan mata seringkali menjadi yang utama sehingga mendapat perhatian lebih dalam memolesnya.

Riasan pada mata cukup sulit apabila seorang wanita kurang mengenali ciri khas matanya sendiri. Jika dirias dengan tepat, penampilan mata saja bisa mengubah keseluruhan wajah seseorang. Bentuk mata dengan riasan mata tertentu mampu mewakili ekspresi perasaan dan juga menentukan sebuah karakter, seperti bahagia, sedih, genit, galak, dan sebagainya.

Ada banyak tipe riasan mata yang biasanya disesuaikan dengan bentuk wajah, warna kulit serta kebutuhan. Salah satunya adalah tipe make up mata smokey eyes.

Mengenal Make Up Mata Smokey Eyes

Sesuai dengan namanya, make up mata smokey eyes (smoke = asap) adalah tipe riasan mata yang bagian tengahnya gelap dan semakin ke tepi atau keluar menjadi semakin ringan atau membaur dengan warna ringan, dengan kata lain bergradasi seperti warna asap atau awan.

Make up mata smokey eyes bisa menutupi kekurangan pada wajah serta memperindah mata. Riasan ini bisa menggunakan satu warna, dua warna atau lebih, asalkan memenuhi prinsip gelap di tengah dan terang di tepinya.

Cara Praktis Make Up Mata Smokey Eyes

Berikut cara praktis make up mata smokey eyes yang bisa dicoba oleh para pemula dan siapapun yang menginginkan riasan simple, cepat tapi tetap menarik:

1. Setelah memulaskan foundation dan bedak padat secara merata ke seluruh wajah, oleskan base make up pada kelopak mata supaya eye shadow nantinya akan melekat sempurna.

2. Buat bingkai mata tepat di atas kelopak mata. Oleskan eye shadow cokelat tua tepat di kelopak mata, berikan highlight warna krem pada tulang mata, lalu buat gradasi dengan membaurkan warna cokelat muda di bagian luar kelopak mata.

3. Tambahkan eye shadow silver di bagian dalam sudut mata.

4. Agar bentuk mata terlihat jelas, gunakan eye liner berwarna hitam di garis mata atas dan garis mata bawah.

5. Sebagai pelengkap, gunakan maskara sehingga mata terlihat lebih ekspresif.

Warna make up yang digunakan pada smokey eyes bisa merupakan perpaduan dari satu, dua warna atau lebih. Sebagai contoh, smokey eyes satu warna, yaitu jika di bagian tengah kelopak mata memakai warna biru tua sedangkan semakin keluar kelopak mata menggunakan warna biru muda.

Untuk perpaduan dua warna, di bagian tengah kelopak mata menggunakan warna cokelat dan bagian luar kelopak mata dibaurkan dengan warna silver muda.

Dan untuk memadukan lebih dari dua warna, bisa juga menggunakan warna ungu tua di tengah kelopak mata, silver atau abu-abu kemudian pink di bagian luar kelopak mata.

Sebagai penyempurna riasan, penggunaan blush on warna natural, seperti pink segar, sangat cocok untuk dipadukan dengan make up mata smokey eyes. Demikian pula halnya dengan lipstik, sebaiknya pakai yang berwarna pink nude. Bisa juga menambahkan lipgloss agar bibir tampak lebih berkilau.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *