Tips Cantik Bagi Ibu Rumah Tangga

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Bagi sebagian orang, menjadi ibu rumah tangga pada umumnya identik dengan sumur, kasur dan dapur. Padahal sebenarnya, pekerjaan ibu rumah tangga itu tidak sedikit. Selain menguras energi dan waktu, pekerjaan rumah terkadang juga membuat seorang perempuan tidak bisa merawat penampilan dan kecantikan  dirinya. Berbagai pekerjaan rumah yang menuntut harus segera diselesaikan, membuat mereka tidak bisa tampil cantik maksimal seperti masa lajang.

Terlebih kalau mereka sudah memiliki beberapa anak dan juga bekerja. Mereka tidak punya waktu yang cukup untuk mengurus diri mereka. Sama seperti waktu sebelum menikah, seorang perempuan sejatinya harus tetap tampil cantik dan mempesona.

Ini diperlukan tidak hanya untuk dirinya sendiri tapi terlebih untuk suami dan anak-anaknya. Tidak seorangpun yang tidak menyukai perempuan yang bersih dan tampil mempesona. Nah, berikut ini tipsnya buat Anda:

Bangun dan mandi pagi

Bangun kesiangan membuat semua kegiatan menjadi berantakan sehingga penampilan pun acak-acakan. Berusahalah bangun lebih pagi sehingga semua pekerjaan di pagi hari bisa diselesaikan. Selain itu, bangun di pagi hari memungkinkan Anda memiliki waktu yang cukup untuk merawat kebersihan diri.

Perhatikan baju yang dipakai

Jika memiliki, cobalah memakai baju yang bersih dan terlihat anggun setiap harinya terutama ketika akan melepas suami pergi bekerja serta mengantarkan anak ke sekolah. Jangan memakai baju yang sama setiap hari apalagi memakai baju yang telah digunakan ketika memasak, yang mungkin sudah kotor dan berbau aroma dapur. Selain tidak sedap, juga kurang nyaman dipandang.

Begitu juga, baju tidur sebaiknya khusus dipakai saat tidur saja dan tidak dipakai ulang di siang hari. Selain tampak kurang pas waktu pemakaiannya, juga dikhawatirkan sedikit bau.

Jika sudah punya momongan, baju terkena ompol dan muntah bayi tidak bisa dihindari. Jika tidak memungkinkan mengganti baju setiap saat karena stok baju yang minim., cobalah untuk menjaga kebersihan baju. Untuk urusan ke luar rumah, sebaiknya menyesuaikan baju dengan tema acaranya agar tampil serasi.

Berhias dan memakai wangi-wangian

Untuk tampil cantik, seorang ibu rumah tangga harus mengalokasikan waktu untuk berhias diri dan tidak lupa memakai wangi-wangian. Perempuan itu orang yang suka berdandan dan hal ini memang harus selalu dijaga.

Jangan sampai menjadi perempuan yang sama sekali tidak suka berdandan atau terlalu membuang banyak waktu untuk berdandan. Miliki juga keterampilan berdandan kilat atau cepat sehingga dalam keadaan tergesa-gesa Anda tetap bisa tampil lebih baik.

Evaluasi penampilan sehabis bekerja

Perempuan kadang sering di dapur dan sumur sehingga tak heran kemudian penampilan mereka kurang rapi serta melekat bau bawang, aroma masakan dan sabun cucian menempel pada diri serta pakaian mereka.  Oleh karena itu, setiap ibu rumah tangga wajib mengevaluasi penampilannya setelah mengerjakan pekerjaan rumah.

Selesaikan pekerjaan sebelum sore

Seabrek pekerjaan rumah kadang membuat seorang ibu rumah tangga tetap bekerja sampai malam. Milikilah manajemen yang baik dengan mengatur pekerjaan harian mulai dari yang terpenting hingga yang kurang penting dan tidak mendesak. Malam hari adalah waktu berkumpul kembali dengan keluarga. Pekerjaan yang tak kunjung selesai juga menjadi penyebab mengapa ibu rumah tangga tidak bisa maksimal dalam menjaga penampilan.

Bersiaplah menanti suami dan anak dengan maksimal

Setelah pagi hari melepas dan mengantar anak dengan tampilan yang bersih, begitu juga seorang ibu rumah tangga sebaiknya juga menyambut suami pulang bekerja dengan tampilan yang bersih serta cantik mempesona. Setelah pekerjaan selesai, mandilah, berhias dan menyambut mereka dengan senyuman.

Sesekali perawatan khusus

Jika Anda memiliki dana yang cukup, Anda bisa pergi ke salon kecantikan untuk merawat tubuh Anda. Akan tetapi, jika tidak memiliki keuangan untuk hal itu, Anda juga bisa melakukan perawatan khusus sendiri di rumah dengan menggunakan produk herbal. Tak ada salahnya menyempatkan diri untuk memakai masker, lulur, pembersih wajah, senam, olahraga dan sebagainya.

Up date pengetahuan

Seorang ibu rumah tangga tidak hanya dituntut mendalami pengetahuan tentang perannya di rumah tangga seperti bagaimana menjadi isteri dan ibu yang baik tetapi juga harus memiliki pengetahuan seputar dunia perempuan. Dengan ini dimungkinkan seorang ibu rumah tangga tetap up to date, eksis dan tidak ketinggalan zaman.

***

Menjadi ibu rumah tangga yang tidak bisa dipisahkan dengan pekerjaan sehari-hari, bukan berarti seorang perempuan melalaikan keinginan untuk tampil cantik. Bagaimanapun tampil cantik dan mempesona itu sebuah keharusan.  Semoga tips di atas bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *