Sebuah Panduan Mudah Untuk Merawat Kulit Anda

Loading...

Jika Anda merawat kulit Anda dengan baik hari ini, Anda akan merasakan manfaatnya hingga jangka panjang. Merawat kulit seharusnya bukanlah pekerjaan yang hanya dilakukan sesekali saja, tetapi harus rutin dikerjakan, apalagi jika kita mengharapkan hasil yang maksimal dan bertahan lama.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat dijadikan sebagai panduan untuk perawatan kulit Anda:

Jangan memakai pakaian yang basah terlalu lama. Kaus kaki dan sarung tangan yang basah jika dipakai dalam waktu yang cukup lama akan mengiritasi kulit, sehingga dapat menyebabkan kulit pecah-pecah dan terasa gatal, atau malah menjadi  penyakit eksim.

Luangkan waktu di luar rumah di bawah sinar matahari untuk memperbaiki kondisi kulit dan menghindarkan jerawat. Paparan sinar matahari pagi dan sore hari dapat memicu pembentukan vitamin D dalam tubuh.

Tinggalkan penggunaan tanning bed, tempat tidur yang dilengkapi dengan fasilitas terapi UV untuk mengobati kerutan dan kanker kulit. Hanya saja, dalam beberapa penelitian terbaru, tanning bed tidak cukup efektif mengobati penyakit-penyakit tersebut, malah sebaliknya dapat menyebabkan kerusakan sel-sel kulit. Untuk saat ini, tanning bed hanya diproduksi di beberapa negara besar Eropa saja, belum ada di Indonesia. 🙂

Hindari minuman soda dengan kadar natrium yang tinggi. Natrium menyebabkan retensi air, yang menyebabkan timbulnya kantung mata dan wajah yang membengkak.

Air putih adalah hal yang paling utama untuk kulit Anda. Dianjurkan untuk meminum setidaknya 2-3 liter air setiap hari. Hal ini penting untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, termasuk kulit. Jika tubuh kekurangan air, maka kulit akan terlihat kusam, atau menjadi gatal dan kering.

Oleskan sunblock jika Anda harus beraktifitas lama di luar ruangan. Gunakan mantel halus dan bahkan lotion pada seluruh permukaan tubuh yang terpapar sinar matahari.

Jangan sering merendam tangan ke dalam air. Sering merendam tangan Anda ke dalam air dapat menghilangkan minyak alami dan mengurangi kadar air kulit pada kulit tangan. Pada beberapa tipe kulit yang sensitif, setiap kkali Anda selesai mencuci tangan, gunakan lotion atau krim tangan.

Semoga beberapa tips di atas bermanfaat untuk Anda.

Terima kasih!

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Sebuah Panduan Mudah Untuk Merawat Kulit Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *