Rahasia Tampil Sempurna dengan Foundation

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Salah satu perlengkapan alat kecantikan wanita yang memegang peranan penting untuk memaksimalkan penampilannya adalah alas bedak atau dikenal dengan istilah foundation. Namun, menggunakan alas bedak tidaklah gampang tetapi juga tidak susah terutama bagi mereka yang sudah mengetahui strateginya.

Mungkin anda sudah sering menjumpai beberapa wanita yang bedak di wajahnya tampak aneh seperti memakai cat yang tebal dan ada juga yang belang-belang (terdapat warna yang berbeda di area dekat wajah). Selain tampak lucu, tampil dengan keadaan yang seperti itu juga menarik perhatian karena seolah-seolah pemilik wajah terkesan asal tempel bedak saja dan tidak bercermin.

Nah, anda tidak mau kan kehilangan kepercayaan diri dan jadi bahan ledekan karena kurang ahli dalam memakai alas bedak? So, yuk disimak tips dan rahasia tampil sempurna dengan foundation, berikut ini.

Memilih dan Membeli Foundation

Hal utama yang harus diperhatikan adalah terkait dengan pembelian dan pemilihan alas bedak itu sendiri. Sebagian orang terfokus pada bagaimana mengaplikasikan sebuah foundation tanpa terlebih dahulu memperhatikan apa dan bagaimana foundation yang akan digunakan.

  • Teliti sebelum membeli

Sebagai seorang konsumen alat kecantikan, seorang wanita dituntut ketelitian dan berhati-hati karena sudah hampir dipastikan bahwa tidak semua produk kecantikan itu baik untuk kesehatan.  Hal utama yang harus dilakukan ketika membeli adalah melihat kemasan apakah masih bersegel atau sudah terbuka.

  • Pilihlah foundation yang terdaftar

Ketelitian seorang konsumen juga ditandai dengan sikapnya dengan memperhatikan merek alas bedak yang mendapat izin dari otoritas yang berwenang di negara kita. Ada lho produk yang tidak mendapat izin beredar tapi malah diperjualbelikan.

  • Ingat mahal belum tentu lebih baik

Tidak selamanya yang mahal itu jauh lebih baik. Kadang produsen menaikkan harga bukan lantaran bahan yang digunakan dalam pembuatan produk tersebut berkualitas tinggi tapi hanya karena money oriented. Pertimbangkan sebuah produk dengan bijak.

  • Tidak semua cocok untuk kulit

Hal yang jelas, setiap produk foundation yang diperjualbelikan memiliki kandungan yang berbeda dan beragam. Hal ini berimplikasi bahwa tidak semua kulit yang sesuai dengan produk tertentu. Pelajari jenis kulit ladies sendiri. Setelah itu carilah kandungan yang sesuai agar terhindar dari resiko seperti iritasi.

  • Carilah yang mirip dengan warna kulit

Alas bedak yang tersedia di pasaran memiliki pilihan warna yang tidak sedikit. Ingatlah bahwa tidak semua warna itu yang relevan dengan warna kulit. Jika kulit tubuh berwarna gelap, sebaiknya memilih foundation yang agak gelap sehingga tidak kontras.

  • Tidak mengandung minyak berlebihan

Secara umum, segala foundation yang mengandung minyak berlebihan kurang bagus untuk kulit dan penampilan. Gunakan alas bedak dengan kandungan minyak yang normal sehingga wajah tidak mengkilat ketika terkena cahaya matahari.

Tips Aplikasi Foundation di Wajah

Ada orang yang berkata bahwa penampilan yang maksimal bukanlah ditentukan oleh kualitas alas bedak tapi sejauh mana keterampilan wanita dalam memakainya. Harus diingat bahwa antara pemilihan alas bedak dengan cara mengaplikasikannya itu saling melengkapi dan tidak terpisah.

  • Cara mengoles yang tepat

Cara mengaplikasikan alas bedak ke wajah sangat penting dalam memaksimalkan penampilan. Jika alas bedak dioles tidak beraturan, wajah kelihatan berantakan. Oleskan secara bertahap dan tidak terburu-buru dari satu titik ke titik lainnya. Kalau bisa mengoleskannya searah dan tidak berpindah-pindah.

  • Memadukan dengan kulit wajah

Memadukan yang dimaksud disini adalah menyatukan bedak dengan kulit wajah. Caranya adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu dan memberikan sedikit pelembab sehingga alas bedak lebih menyatu.

  • Jangan hanya terfokus pada wajah

Ingatlah bahwa penampilan ladies tidak hanya terkait wajah tapi juga bagian leher, telinga dan sebagainya. Bagian tersebut juga terhubung ke wajah dan mau tidak mau harus diselaraskan dengan wajah. Berikanlah sedikit sentuhan pada bagian tersebut agar penampilan lebih baik.

  • Gunakan dalam batas wajar

Menggunakan alas bedak dalam jumlah besar tidak selalu baik untuk kecantikan tapi bisa memperburuk. Alas bedak yang terlalu tebal akan membuat seseorang seperti kepompong dan memakai kapur.

  • Sempurnakan dengan bedak dan concealer

Setelah memasang alas bedak, tambahkanlah dengan bedak secara perlahan. Begitu juga, jika anda memiliki masalah wajah seperti bekas jerawat dimana-mana dan mata panda, gunakanlah concealer untuk hasil rias yang lebih sempurna.

***

Bagaimana? Sudah siap dengan penampilan terindahnya? Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *