Tips Agar Fit dan Fresh Sepanjang Hari

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Kesuksesan juga ditentukan oleh kondisi tubuh yang fit dan fresh setiap waktu. Selain itu, setiap orang memiliki rutinitas yang berbeda satu sama lain. Aktivitas tertentu kadang menyebabkan seseorang menjadi loyo, letih, lunglai dan lemas. Jika tubuh kurang fit, semua aktivitas jadi berantakan.

Tidak hanya akan gampang sakit dan kehilangan banyak waktu untuk berusaha mencapai impian, mereka juga kelihatan kurang maksimal dalam penampilan dan kecantikan. Tentunya Anda tidak ingin hari-hari Anda berantakan, so cobalah simak tips sederhana di bawah ini untuk menjaga agar tubuh Anda tetap fit dan fresh.

Perbanyak hemoglobin

Hemoglobin atau sel darah merah merupakan kunci utama agar seseorang tidak gampang lesu.  Kurang hemoglobin menyebabkan seseorang menderita anemia sehingga tidak bisa fokus dalam berpikir dan kurang maksimal dalam beraktivitas karena tubuh terasa lemah.  Konsumsilah makanan dan sayur-sayuran yang mengandung zat besi yang tinggi agar sel darah merah dalam tubuh tetap terjaga.

Bangun dan mandi pagi

Kebiasaan yang kurang baik seperti bangun kesiangan bisa membuat tubuh tidak terasa segar bahkan capek-capek. Kondisi tubuh orang yang bangun pagi dengan bangun siang itu jelas berbeda. Begitu juga, mandi di pagi hari juga memberikan energi bagi tubuh.

Tidur yang teratur

Tidak ada orang tidak tahu bahwa tidur yang kurang membuat tubuh terasa tidak nyaman dan cepat lelah. Rasa kantuk yang mendera juga bisa membuat tubuh terasa tidak berdaya. Tidurlah secukupnya dan teratur. Pola yang sehat adalah siang untuk bekerja dan malam untuk beristirahat.

Energi yang cukup

Loyo dan letih juga disebabkan oleh kurangnya energi yang dimiliki oleh seseorang. Biasakan makan pagi dan minum air putih setiap saat agar tubuh lebih bertenaga dan siap untuk melaksanakan aktivitas apa saja serta kapan saja.

Tidak mengonsumsi obat terlarang

Obat-obatan terlarang tidak diragukan lagi pengaruhnya terhadap tubuh. Selain berbahaya dan memiliki efek buruk yang tinggi, obat-obatan terlarang juga bisa membuat kondisi tubuh tidak normal. Orang yang mengkonsumsinya kadang juga terlihat aneh dan tidak bisa berpikir rasional.

Miliki semangat dan antusias yang tinggi

Terkadang kekuatan datang karena semangat dan rasa antusias yang dimiliki oleh seseorang. Tingginya semangat dan antusias seseorang dalam menjalankan aktivitas dan kehidupannya sehari-hari membuat tubuhnya terasa lebih kuat. Orang ini tidak gampang letih karena ambisinya yang menggebu untuk bisa melaksanakan kegiatan dengan maksimal. Semangat itulah yang menguasai dirinya.

Senam dan olahraga

Tubuh yang kurang bergerak akan terasa kaku dan sakit di beberapa bagian. Itulah yang membuat seseorang jadi lesu dan malas melakukan berbagai hal karena semua persendian terasa tidak nyaman. Gerakkanlah tubuh dengan sedikit senam dan olahraga di pagi hari sehingga tubuh lebih terlatih.

Tidak terlalu memforsir tenaga

Tidak fit dan kurang fresh juga bisa disebabkan oleh tindakan pribadi itu sendiri yang tidak memperhatikan kemampuan tubuhnya. Target yang begitu banyak dan menuntut untuk segara diselesaikan membuat seseorang memperlakukan tubuh mereka seperti mesin. Tindakan ini tidak akan memberikan hasil yang baik.

Humor dan tidak terlalu serius

Orang yang selalu serius otot dan syarafnya cenderung tegang apalagi kalau diiringi oleh kepribadian yang emosional. Sesekali, berusahalah untuk santai dan mencoba untuk humoris sehingga hari-hari lebih semangat.

Refreshingkan mata, hati dan pikiran

Alasan mengapa banyak orang yang tubuhnya tidak fit dan kurang fresh adalah karena lupa atau jarang mengistirahatkan anggota tubuh mereka. Agar tubuh terasa lebih segar, kuat dan bersemangat, refreshlah mata, hati dan pikiran sekali sekian jam. 

**

Kondisi tubuh yang fit dan fresh tidaklah datang begitu saja tetapi harus diusahakan. Bagaimana, sudah siap untuk mengupayakannya? Semoga hari-hari Anda lebih menyenangkan.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *