6 Tips Tampil Cantik Pada Musim Hujan

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Setiap musim, baik musim hujan maupun musim kemarau memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Kedua musim ini terjadi secara alami dan tidak bisa dihindari. Begitu juga dengan pengaruh kedua musim tersebut dalam kehidupan sehari-hari juga tidak bisa dihiraukan. Dalam hal ini, manusialah yang harus menyesuaikan diri dengan perubahan musim.

Tidak hanya berdampak pada mata pencaharian tapi musim hujan dan musim panas juga bisa mempengaruhi penampilan seseorang. Menjaga penampilan agar tetap oke pada semua musim adalah keharusan. Bagi laki-laki mungkin tidak terlalu susah, tapi bagi kaum hawa mungkin agak sedikit ribet menjaga penampilan terutama ketika musim hujan tiba.

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dipertimbangkan untuk memaksimalkan penampilan Anda di saat musim hujan.

Usahakan agar sepatu selalu kering

Selain baju dan celana atau rok, sepatu dan kaus kaki juga memegang peranan penting pada musim hujan. Kaus kaki dan sepatu yang basah atau lembab membuat kaki tidak nyaman, gatal-gatal, dingin, pucat dan juga bisa menimbulkan penyakit kulit. Usahakanlah agar sepatu dan kaus kaki tetap kering. Cobalah memilih sepatu yang tidak menyerap air dan mudah kering.

Pakaian cadangan

Hujan kadang turun tiba-tiba dan tidak disangka-sangka. Dalam keadaan panas, hujan kadang turun begitu saja. Oleh karena itu, menyediakan pakaian cadangan adalah keharusan. Selain itu, bawa juga sebuah handuk kecil dan beberapa perlengkapan bersih-bersih diri agar ketika kebasahan bisa segera diganti.

Kosmetik anti air, sebuah keharusan

Bagi Anda yang selalu memakai kosmetik setiap harinya, tentu sudah akrab dengan kosmetik anti air. Memang kosmetik jenis ini selalu dipakai meskipun pada musim panas. Namun, sebaiknya pilihlah kosmetik yang lebih bagus lagi kualitasnya agar tidak mudah luntur karena musim hujan dan musim panas itu berbeda.

Selalu bersihkan dan lembabkan kulit

Musim hujan memang identik dengan air dan lembab. Akan tetapi, pada kenyataannya, musim hujan dan dingin juga bisa mempengaruhi kulit yaitu menyebabkan kulit kering.  Bersihkanlah wajah dan berilah pelembab agar kulit tetap normal.

Pakailah pakaian dan dandanan yang cerah

Kondisi cuaca yang sering mendung dan hujan akan mempengaruhi mood seseorang. Memakai pakaian dan kosmetik yang gelap, selain membuat Anda tidak bersemangat dan kurang menarik, juga akan menambah keangkeran diri Anda dihadapan orang lain.  Lebih baik memakai pakaian dan dandanan berwarna cerah sehingga selain memberi inspirasi bagi orang lain, Anda juga membuat hari Anda lebih berwarna. Percayalah bahwa warna mempengaruhi psikologis seseorang.

Jangan lupa, bawalah perlengkapan wanita

Selain perlengkapan mandi dan kosmetik, sebaiknya selalu siap sedia pembalut terutama ketika sudah mendekati waktu datang bulan Anda. Terkadang menstruasi bisa datang lebih cepat dan lebih lama. Selain itu, menstruasi juga bisa datang dimana saja. Jika Anda tidak punya persediaan pembalut dalam tas Anda, dikhawatirkan akan membuat Anda kesulitan. Bayangkan apa yang terjadi kalau Anda kehujanan terus haid juga datang. Tentunya, Anda akan sangat malu bila dilihat orang.

***

Maksimal atau tidaknya penampilan seseorang pada musim hujan tergantung pada bagaimana dia menjaga dan menyesuaikan diri. Cobalah strategi dan tips diatas. Mudah-mudahan ladies tetap cantik meskipun hujan mengguyur setiap harinya.

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *