6 Rahasia Bibir Indah dan Menawan Sepanjang Hari

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Perempuan mana sih yang tidak peduli dengan kesehatan dan kecantikan bibirnya. Selain gigi, bibir merupakan bagian yang lebih menonjol ketika seseorang berbicara dengan orang lain. Bibir yang kurang terawat juga bisa menunjukkan siapa pemiliknya. Jangan kaget kalau orang yang bibirnya kering dan pecah-pecah dinilai sebagai orang yang malas minum dan tidak terampil merawat diri.

Hal yang lebih penting adalah bibir kering, pecah-pecah dan hitam bisa membuat seseorang kurang percaya diri ketika bergaul. Orang lain juga mungkin kurang nyaman berbicara dan sedikit ngeri melihat kondisi bibirnya yang kurang normal.

Nah, untuk mendukung kepercayaan diri Anda, tak ada salahnya mengikuti tips agar bibir tetap indah dan menawan sepanjang hari,  berikut ini.

Hindari kebiasaan buruk

Beberapa gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, mengkonsumsi kopi dan minuman tertentu berlebihan bisa membuat kulit bibir menjadi buruk. Selain akan berwarna kehitaman, bibir juga akan tampak pucat. Harus diingat mengembalikan bibir ke bentuk semula tentu butuh waktu dan kesabaran. Seperti pepatah, lebih baik mencegah sebelum mengobati.

Begitu juga dengan kebiasaan menjilat bibir setiap saat. Hal ini dianggap sebagian orang sebagai tindakan baik. Orang ini mungkin bermaksud membasahi bibir agar tetap lembab tapi sebaliknya malah membuat kulit bibir jadi kering. Sebaliknya, konsumsilah makanan dan minuman yang sehat. Dengan begitu, bibir akan tampak lebih segar dan merah alami.

Selalu siap sedia pelembab bibir

Untuk melembabkan bibir bukanlah dengan air liur tapi dengan menggunakan pelembab bibir. Gunakanlag pelembab yang mengandung vitamin dan berkualitas bukan pelembab yang mengandung bahan kimia berbahaya. Pelembab bibir biasanya berukuran kecil, jadi jangan segan menyertakan pelembab bibir dalam tas Anda sehingga Anda bisa menggunakan disetiap bibir Anda kering.

Hentikan pemakaian lisptik yang tidak sesuai

Bibir yang kering bisa jadi disebabkan oleh lipstik yang tidak sesuai. Mungkin ada zat-zat tertentu yang kurang cocok dengan bibir Anda sehingga bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Jika ini terjadi, cobalah menghentikan penggunaan lipstik tersebut.

Jika Anda tidak terbiasa memakai lipstik, sebaiknya memang tidak memakai lipstik agar tidak menimbulkan iritasi dan penyakit. Jika tanpa lipstik bibir sudah cantik dan lembab kenapa harus memaksakan memakai lipstik hanya karena orang lain memakainya.

Memakai lipstik secara wajar

Kadang sebagian perempuan beranggapan bahwa mengoleskan lebih banyak lipstik akan membuat bibir semakin indah dan sehat. Semakin banyak dan semakin lama pemakaian lipstik justru dikhawatirkan bisa merusak kulit bibir. Tidak ada yang lebih baik dari sikap pertengahan, gunakanlah lipstik sewajarnya.

Pilihlah warna lipstik yang sesuai

Kecantikan bibir juga ditentukan oleh pewarna bibir yang dipakai. Pilihlah pewarna bibir yang sesuai dengan bibir dan kulit Anda agar bibir tampak lebih sempurna. Hindari penggunaan lipstik yang terlalu tua dan terlalu terang. Jika Anda akan menghadiri acara tertentu, usahakanlah memilih lisptik sesuai tema dan sesuai dengan pakaian agar tampak lebih serasi.

Cermin untuk evaluasi

Jangan lupa evaluasi dandanan dan perhatikan bibir setiap jam istirahat. Kadang tanpa sadar makan dan minum menyebabkan sisa makanan sedikit menempel di bibir. Jika tidak bercermin, tentu tidak akan tahu. Bisa jadi hal ini akan dijadikan  bahan bercandaan orang lain dan hal yang tidak bisa dihindarkan adalah Anda menjadi malu.

**

Demikianlah beberapa tips untuk mendapatkan bibir yang cantik dan menawan setiap saat. Nah, sudah siap menjemput bibir indah Anda?

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *