Tips dan Cara Memilih Cream Pemutih Wajah Yang Aman

Loading...

Tips dan Cara Memilih Cream Pemutih Wajah Yang Aman

DOKTERCANTIK.COM – Semakin canggihnya teknologi membuat berbagai produk kecantikan berkembang dengan pesat. Kini semua orang bisa mendapatkan produk kecantikan dengan mudah dan dengan harga terjangkau.

Tidak heran jika saat ini banyak sekali beredar produk pemutih wajah yang sangat diminati oleh masyarakat. Termasuk kalangan remaja, mereka berlomba-lomba untuk mempercantik diri salah satunya dengan menggunakan krim pemutih wajah.

Krim pemutih wajah merupakan salah satu produk kecantikan yang dapat mencerahkan wajah yang semula. Namun, disaat maraknya produk kecantikan banyak sekali oknum-oknum nakal yang memanfaatkan kondisi ini.

Mereka membuat produk kecantikan ilegal yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Untuk menarik minat konsumen mereka menawarkan harga murah atau sistem hadiah (beli satu gratis satu). Alhasil banyak konsumen yang tertarik untuk membeli.

Gunakan Hanya Cream Pemutih Wajah yang Aman

Namun, tanpa mereka sadari mereka telah membeli racun untuk wajah mereka, setelah mereka memakainya mereka akan melihat hasil yang luar biasa namun setelah mereka menghentikan pemakaian, mereka akan merasakan berbagai perubahan pada wajah seperti wajah terasa terbakar, dan iritasi pada kulit mereka.

Oleh karena itu sebelum anda membeli dan memakai produk kecantikan ada baiknya jika anda mengamati terlebih dahulu produk seperti apa yang akan anda gunakan.

Nah, berikut adalah sejumlah tips dan cara bagaimana memilih produk kosmetik cream pemutih wajah yang aman bagi anda:

Perhatikan Kandungannya

Jika anda membeli cream pemutih wajah lihat label komposisi pada kemasan, pastikan tidak mengandung mercury, karena kosmetik yang mengandung mercury sangat berbahaya dan dapat memicu terjadinya peradangan pada kulit.

Mercury mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita karena sering di bahas dalam berbagai media. Mercury merupakan zat cair logam perak atau lebih dikenal dengan air raksa.

Mungkin pada awal pemakaian kosmetik yang mengandung mercury akan terlihat putih seketika namun jika penggunaan dilakukan dalam jangka panjang akan menimbulkan pengendapan dalam lapisan kulit yang memicu tumbuhnya kanker pada kulit.

Pastikan Terdaftar di BPOM

Belilah produk cream pemutih wajah yang tersertifikasi dari BPOM, jangan membeli sembarang kosmetik terutama kosmetik ilegal yang tidak memiliki izin BPOM.

Perhatikan Teksturnya

Jika anda membeli kosmetik amatilah tekstur dari kosmetik tersebut, kosmetik yang aman adalah kosmetik yang lembut dan merata jika kosmetik tersebut lengket dan tidak merata maka bisa dipastikan kosmetik tersebut tidak aman.

Hindari Tawaran Hasil Instan

Hindari cream pemutih wajah yang membuat kulit menjadi putih seketika dan pucat. Cream pemutih wajah yang aman adalah cream pemutih wajah yang dapat dilihat hasilnya secara bertahap.

Periksa Baunya

Hindarilah cream pemutih wajah yang berbau wangi dan menyengat karena besar kemungkinannya mengandung bahan-bahan kimia berbahaya yang bisa merusak kulit wajah Anda.

Hentikan Pemakaian Jika Tidak Nyaman

Jika pada awal pemakaian cream pemutih wajah sudah memberikan efek yang tidak nyaman segeralah hentikan pemakaian. Karena jika anda terus menggunakannya ditakutkan akan merusak wajah anda.

***

Sebagi orang yang cerdas sepatutnya Anda bisa memilih apa yang baik untuk diri anda termasuk dalam urusan kecantikan. Ada baiknya anda melakukan pencegahan sebelum terlambat. Semoga bermanfaat!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *