5 Jenis Sepatu yang Wajib Anda Miliki

sepatu wanita

DOKTERCANTIK.COM – Keinginan untuk selalu tampil cantik adalah hal yang lumrah bagi setiap wanita, termasuk juga Anda tentunya. Alasan itulah yang membuat sebagian besar wanita selalu mencari koleksi baju, tas, celana, sepatu, ataupun aksesoris lainnya agar ia bisa tampil dengan cantik dan anggun.

 

Tampil dengan anggun dan cantik tidak hanya akan membuat orang lain menghormati Anda, akan tetapi kepercayaan diri Anda juga akan meningkat dan menimbulkan kepuasaan tersendiri.

Satu hal yang tidak akan luput dari penampilan seseorang yaitu sepatunya. Tidak akan lengkap penampilan seseorang tanpa adanya sepatu. Oleh karena itu, sepatu menjadi aset penting dalam penampilan seseorang.

Dulu, sepatu lebih dikenal sebagai manfaatnya untuk melindungi kaki, tapi pada saat lebih sepatu lebih identik sebagai pelengkap fashion atau penampilan. Jadi, tidak heran jika sebagian besar wanita ataupun lelaki berlomba untuk menambah indah penampilannya dengan mencari sepatu yang cantik dan indah dipandang mata.

Nah, bagi para wanita yang ingin tampil sempurna setiap waktu, maka beberapa jenis sepatu berikut wajib Anda miliki:

TERKAIT:  7 Tips Memakai Jilbab Sesuai dengan Bentuk Muka

High Heels

High heels merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin tampil anggun dan elegan dalam sebuah pesta pernikahan, acara resmi ataupun berbagai acara lainnya. Sepatu jenis ini memiliki banyak sekali variasi dan jenis, hanya saja dari semua jenis tersebut mereka memiliki satu kesamaan yaitu sama-sama memiliki hak tinggi.

High heels sangat cocok dipadankan dengan segala macam bawahan seperti jeans, gaun, ataupun rok. Hanya saja Anda akan merasa kurang nyaman berjalan jika Anda belum terbiasa memakai sepatu hak tinggi ini.

Wedges Heels

Bagi Anda para pecinta sepatu high heel tapi tidak terlalu nyaman dengan haknya yang tinggi dan runcing, maka sekarang sudah ada yang namanya wedges heels. Jenis high heels inilah yang bisa membuat Anda tetap nyaman berjalan meski memiliki hak tinggi.

Hal ini dikarenakan wedges hells memiliki hak yang mengikuti bentuk sepatu dan menyatu dengan seluruh sol dari bagian depan hingga belakang. Sepatu jenis ini bisa Anda gunakan untuk ke kampus dan berbagai macam acara pesta lain.

TERKAIT:  3 Aksesoris Khas Wanita India

Sneaker

Bagi Anda yang ingin tampil sporty, sneaker menjadi pilihan yang sangat tepat. Dulu, jenis sepatu ini hanya digunakan untuk olahraga, namun seiring berkembangnya zaman, para pendesain produk telah membuat banyak variasi sneaker yang cocok digunakan untuk aktivitas dan acara-acara santai. Dengan kata lain, sneaker tidak hanya digunakan untuk berolahraga, namun bisa juga digunakan untuk berbagai kegiatan lainnya.

Boots shoes

Di negara lain seperti Jepang dan korea, boots ini sudah menjadi sepatu wajib apalagi saat musim dingin. Hal ini karena bentuknya yang menutupi sebagian besar kaki sehingga melindunginya dari dinginnya salju ataupun air. Di Indonesiapun boots ini juga mulai menjadi trend sebagai penunjang penampilan karena bentuknya yang unik dan cantik.

Dengan jenis yang beragam, Anda bisa memilih sendiri jenis boots yang Anda sukai, apakah boots yang hanya sampai mata kaki, betis ataupun boots yang menutupi kaki sampai lutut. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa memilih berbagai macam model lainnya seperti penggunaan bahan, warna, ataupun bentunya sendiri.

TERKAIT:  7 Tips Memilih dan Memakai Sepatu Pada Musim Hujan

Flat Shoes

Flat shoes merupakan jenis sepatu tanpa hak yang menjadi pilihan yang tepat untuk acara santai dan bersenang-senang bersama teman atau keluarga. Anda tidak perlu takut terjatuh ataupun terpeleset karena jenis sepatu ini tidak memiliki hak sama sekali meski ada beberapa jenis diantaranya memiliki sedikit hak.

Anda juga bisa menggunakan sepatu jenis ini untuk kekampus jika tidak ingin ribet menaiki tangga karena memakai sepatu high heels. Ada banyak sekali variasi warna, jenis dan bentuk Flat Shoes yang bisa Anda temukan, sehingga Anda bisa dengan bebas memilih flat yang Anda sukai.

**

Nah, itulah beberapa jenis sepatu yang wajib Anda miliki. Dengan sepatu-sepatu tersebut, penampilan Anda akan menjadi lebih sempurna dalam berbagai kegiatan apakah itu untuk acara resmi, santai, berolahraga ataupun digunakan untuk ke kampus. Semoga artikel ini bermanfaat.