Kiat Agar Cepat Hamil Dengan 4 Jurus Andalan

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Setiap pasangan suami istri pasti mendamkan seorang anak, bahkan sebagian dari mereka merasa kehidupan rumah tangga tidak sempurna jika tidak memiliki seorang anak. Hal ini disebabkan karena anak merupakan anugrah yang sangat berharga dan sumber kebahagiaan terbesar orangtua.

Hanya saja, tidak semua istri langsung hamil begitu ia selesai menikah. Beberapa diantaranya justru menunggu beberapa tahun untuk bisa memiliki keturunan. Jika Anda mengalami kondisi ini, maka jangan lebih dahulu putus ada atau stres karena setiap masalah pasti ada solusinya.

Jika Anda ingin segera hamil, maka beberapa poin solusi berikut akan berguna.

Pertimbangkan Faktor Masa Subur

Berhubungan intim pada masa subur semakin memberikan peluang yang besar untuk hamil karena pada saat itulah puncaknya ovulasi. Sel telur juga berada dalam kondisi matang sehingga memudahkan sperma membuahi sel telur.

Sekarang sudah banyak sekali alat pengecek masa subur dijual di apotik, bahkan kecanggihanpun ikut dalam menjadikan alat pengecek masa subur sebagai salah satu aplikasi di Android atupun iPhone.

Terapkan Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat yang bisa Anda terapkan adalah dengan memperbanyak makan buah dan sayur terlebih buah dan sayur yang mengandung asam folat seperti bayam, kiwi, alpukat dan lain sebagainya.

Dulu, asam folat sangat dianjurkan dikomsumsi oleh wanita hamil, tapi saat ini asam folat juga dianjurkan kepada wanita yang ingin hamil. Nutrisi lain yang bisa Anda konsumsi adalah vitamin C, D, dan E karena vitamin tersebut bisa meningkatkan kesuburan pria dan wanita.

Masa Dan Posisi Berhubungan Intim

Hubungan intim juga menjadi tolak ukur apakah Anda bisa hamil atau tidak. Masa terbaik untuk melakukan hubungan intim adalah pada masa subur seperti yang telah dijelaskan diawal dan sebelum masa ovulasi tiba.

Anda bisa melakukan hubungan intim 1-2 hari sebelum masa ovulasi karena biasanya sprema sanggup bertahan hingga 48 jam. Selain itu, lakukan hubungan intim ini secara teratur karena berhubungan ini secara teratur juga mampu membawa dampak positif bagi terbentuknya kehamilan.

Terkait posisi berhubungan, adapun posisi berhubungan intim yang bisa membuat cepat hamil adalah dengan posisi wanita dibawah (misionaris) karena dengan posisi ini akan membuat sperma semakin berpeluang cepat mencapai serviks. Selain itu, istri juga bisa mengganjal pantatnya dengan bantal agar sperma tidak keluar dan lebih leluasa masuk kedalam rahim.

Jauhi Merokok dan Stres

Merokok dan stress sebenarnya masuk pada menerapkan pola hidup sehat. Racun yang terdapat dalam rokok bisa membuat kesuburan dan sperma suami menjadi terganggu dan tidak subur sehingga akan menyulitkan terjadinya pembuahan. Stress dan depresi juga penting Anda hindari agar cepat hamil.

Dipercaya atau tidak, stres yang berlebihan bisa membuat kehamilan wanita tertunda. Hal ini disebabkan karena stres menyebabkan infertilitas atau gangguan masa kesuburan karena ketidakseimbangan hormon.

***

Nah, itulah beberapa solusi agar cepat hamil bagi pasangan yang baru saja menikah ataupun pasangan yang sudah lama menikah tapi belum memiliki keturunan. Jika cara-cara tersebut tidak berfungsi, maka pilihan terakhir Anda adalah mencari pengobatan alternatif ataupun konsultasi pada dokter kandungan.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *