Teknik Make Up Mengecilkan Hidung

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Hidung terletak pada wajah. Wajah merupakan daya tarik utama pada setiap orang. Hidung yang berada di antara dua mata selalu menjadi pusat perhatian bagi lawan bicara ketika seseorang tengah berkomunikasi dengan orang lain.

Bentuk hidung setiap orang berbeda-beda, dan biasanya dipengaruhi faktor keturunan. Ada yang berhidung mancung, pesek, hidung besar, hidung lebar, hidung kecil, hidung betet, dan sebagainya. Kebanyakan orang tidak puas dengan bentuk hidungnya sendiri. Yang hidungnya pesek ingin terlihat mancung, sebaliknya yang berhidung besar menginginkan hidungnya terlihat lebih kecil.

Di antara cara mengecilkan hidung bagi yang merasa hidungnya terlalu besar adalah melakukan operasi plastik (rhinoplasty). Operasi plastik dengan menggunakan implant pada hidung memang dapat dirasakan hasilnya secara cepat.

Akan tetapi hal tersebut dapat menimbulkan efek negatif pada kesehatan seperti peradangan, infeksi hingga kanker. Di samping efek negatifnya, biaya yang sangat besar dan bersifat tidak permanen menyebabkan rhinoplasty bukan merupakan solusi yang tepat.

Teknik Make Up Mengecilkan Hidung

Jika Anda kurang menyukai bentuk hidung Anda, Anda tidak perlu mengoperasi untuk mengubah bentuk hidung Anda. Bentuk hidung bisa disamarkan dengan menggunakan make up. Teknologi make up saat ini membuat Anda tidak perlu khawatir dengan apapun bagian tubuh Anda yang kurang proporsional.

Teknik contouring merupakan teknik make up untuk mengecilkan hidung melalui trik penyamaran bentuk hidung. Teknik make up ini relatif aman dan biayanya pun cukup murah. Cara melakukan teknik contouring ini adalah dengan menutup bagian tengah hidung dengan salah satu jari kita kemudian mengoleskan eye shadow warna coklat dengan tipis pada bagian sisi hidung yang tidak tertutup jari tadi hingga di batas alis.

Shading bisa dilakukan dengan menggunakan eye shadow yang warnanya setingkat atau 2 tingkat lebih gelap dari warna kulit. Kemudian di tulang hidung diberi warna yang lebih terang dan berfungsi sebagai highlight.

Make up hidung juga dapat dilakukan dengan teknik make up yang baik dalam memilih warna, daerah yang diberi warna dan menyesuaikan porsi make up.

Berikut cara-cara make up mengecilkan hidung yang sering digunakan oleh para penata rias:

Make up mengecilkan hidung panjang

Bentuk hidung yang panjang dapat diakali dengan penggunaan alas bedak. Gunakan dua warna alas bedak, untuk bagian bawah gunakan alas bedak yang lebih terang, sedangkan untuk cuping hidung gunakanlah alas bedak yang lebih gelap di atas dan kedua sisi cuping hidung. Kelebihan cara ini adalah mengurangi volume hidung anda sehingga tampak lebih proporsional.

Make up mengecilkan hidung lebar

Untuk anda yang hidungnya memiliki bentuk yang lebar, dapat ditutupi dengan menggunakan variasi titik-titik kecil berwarna gelap di bagian batang hidung dan bagian atas hidung. Cara make up seperti ini akan membentuk hidung nampak mungil dan lebih mancung.

Make up mengecilkan hidung tidak seimbang

Jika bentuk hidung anda nampak berbeda antara dua sisi hidung, maka cara menyamarkannya adalah dengan menggunakan alas bedak yang berwarna gelap pada bagian hidung yang lebih menonjol. Teknik make up ini akan menyeimbangkan bentuk hidung yang tidak proporsional.

**

Demikianlah beberapa teknik make up mengecilkan hidung, selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *