Tips dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Loading...

Perut Anda buncit? Atau saat ini ada teman atau kenalan Anda yang sedang mengalaminya? Wajar saja kok. Di era modern sekarang ini perut buncit atau penebalan kulit perut karena lemak sudah menjadi masalah yang sering kita jumpai, terutama pada usia diatas 30 tahun. Jadi jangan heran.

Perut yang buncit bisa disebabkan oleh banyak hal, tetapi lebih dominan dipengaruhi oleh gaya hidup dan kebiasaan makan seseorang.

Jika konsumsi lemak berlebih ditambah dengan kurangnya aktivitas fisik seperti berolahraga, maka perut buncit akan lebih mudah datang. Malas bergerak dan beraktifitas, meskipun pola makan teratur, bisa juga menyebabkan penebalan kulit peru karena timbunan lemak yang tidak pernah terbakar.

Perut buncit bisa menjadi masalah serius bagi kesehatan. Jika sudah terlanjur terbentuk, biasanya perut buncit menjadi sulit untuk dikecilkan, kecuali dengan mengikuti program diet dan fitness yang rutin dan memakan banyak waktu.

Karena begitu repotnya mengecilkan perut yang buncit, sehingga tidak sedikit orang menempuh cara instant untuk melangsingkan perut seperti dengan melakukan sedot lemak.

Sebagian yang lain dengan meminum obat-obatan pelangsing. Padahal cara instant mengecilkan perut dengan meminum obat pelangsing akan memaksa peningkatan kinerja ginjal yang bisa berakibat pada kerusakan ginjal. Jadi bagaimana mengatasi perut buncit?

Nah, untuk membantu mengatasi perut buncit yang sudah kian mewabah, maka kami menyajikan sejumlah tips dan cara mengecilkan perut buncit secara alami yang dapat Anda lakukan, tanpa harus membeli pil pelangsing atau melakukan sedot lemak. Apa saja itu?

Olahraga Teratur

Olahraga merupakan pilihan alami yang paling utama dalam upaya mengecilkan perut. Dengan berolahraga, cairan yang berada dalam perut akan bergerak dan terdorong ke dalam aliran darah dan akan dikeluarkan sebagai keringat atau di bawa ke empedu dan dikeluarkan sebagai urine. Jadi berolahraga secara teratur sangat membantu mengecilkan perut anda.

Perhatikan Makanan

Hindari makanan cepat saji yang terlalu banyak mengandung bahan pemanis buatan dan terigu, juga minuman soda. Selain itu, kurangi makanan dengan kadar lemak yang cukup tinggi. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi dari buah-buahan dan sayur-saturan segar. Hindari mengemil karena dapat membantu mempercepat kegemukan. Kurangi konsumsi karbohidrat yang berlebihan karena dapat menyebabkan penumpukkan lemak

Minum Air Putih

Minumlah air putih minimal 2 liter perhari. Dengan meminum air putih secukupnya, metabolisme dalam tubuh akan berjalan dengan normal, sehingga penumpukan lemak (di kulit perut) bisa dikurangi.

Hindari Stres

Stres dapat meningkatkan nafsu makan dan menyebabkan kita menjadi sulit tidur. Hal yang terpenting juga adalah setelah makan jangan langsung pergi ke tempat tidur karena akan membuncitkan perut Anda.

Istirahat yang Cukup

Kurang tidur menyebabkan metabolisme tubuh turun sehingga sulit membakar lemak. Kelebihan tidur juga tidak baik karena proses metabolisme menjadi pasif yang memungkinkan lemak menumpuk dan membuat perut menjadi besar.

Semoga bermanfaat!

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Tips dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *