Sabun Pepaya yang Kaya Manfaat

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Pepaya merupakan buah yang banyak ditemui khususnya di negara tropis. Pepaya mudah ditanam dan tidak mengenal musim karena dapat tumbuh pada cuaca apapun. Dengan harga yang murah, pepaya sangat terjangkau untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Banyak manfaat yang sering diambil dari tumbuhan pepaya. Secara umum orang mengetahui bahwa pepaya dipercaya mampu melancarkan pencernaan sehingga bisa mengatasi penyakit sembelit atau susah buang air besar.

Buah pepaya mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks dan vitamin E. Buah pepaya bisa dimakan saat setengah matang sebagai pelengkap rujak, atau setelah matang sebagai buah pencuci mulut atau campuran es buah.

Daun pepaya walaupun pahit sering dimakan sebagai lalap dan merupakan sumber sayuran hijau yang berkhasiat untuk mengobati jerawat, nyeri haid, menambah nafsu makan, anti kanker dan pengontrol tekanan darah.

Sabun Pepaya dan Manfaatnya

Nah, yang sekarang kita bicarakan adalah sabun pepaya. Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa pepaya juga bisa diolah menjadi sabun. Sabun pepaya memiliki senyawa anti-oksidan dan kaya vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Sabun pepaya juga mengandung enzim papain yang mampu mengelupas sel kulit mati yang bandel dari lapisan teratas kulit.

Menurut berbagai penelitian yang dilakukan, sabun pepaya yang mengandung ekstrak buah pepaya memberikan manfaat yang sama seperti buah pepaya itu sendiri. Ekstrak yang didapatkan dengan cara yang benar tidak akan mengurangi kandungan vitamin, mineral, dan enzim papain yang terdapat dalam buah pepaya. Bahkan berbagai vitamin, mineral, serta enzim tersebut akan lebih cepat diserap oleh kulit saat telah diubah menjadi ekstrak.

Sabun pepaya bisa digunakan pada wajah maupun seluruh anggota tubuh, serta tidak ada batasan penggunaan. Artinya sabun pepaya boleh sering digunakan setiap hari, misalnya dua kali sehari, karena tidak memiliki efek samping.

Di antara manfaat sabun pepaya untuk kulit adalah sebagai berikut:

  • Membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga kulit jauh lebih sehat dan cerah bercahaya.
  • Melembutkan kulit yang kasar, karena sabun pepaya mengandung kakao.
  • Mengencangkan kulit tubuh dan wajah jika digunakan secara teratur.
  • Membersihkan sekaligus menyegarkan kulit.
  • Mengusir jerawat dan flek hitam dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati.
  • Menyamarkan kerutan dengan cara mengikis sel kulit yang menumpuk di epidermis sehingga regenerasinya lebih optimal.
  • Memutihkan kulit dengan bantuan enzim papain.
  • Menghilangkan bekas-bekas luka.
  • Mencegah penuaan dini atau sebagai anti aging karena mengandung alpha hydroxil acids.
  • Mengatasi komedo yang membandel di wajah, khususnya pada bagian hidung dan dahi.
  • Menahan radikal bebas sehingga kulit tidak mudah kusam.
  • Mengurangi kadar minyak pada kulit wajah.

Untuk mendapatkan manfaat sabun pepaya secara maksimal, gunakan secara teratur dua kali sehari untuk membersihkan seluruh badan dan wajah. Gosok-gosok dengan lembut dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Hasil dari pemakaian sabun pepaya akan terlihat setelah beberapa minggu.

**

Sabun pepaya banyak diproduksi di negara Thailand. Di Indonesia sendiri bisa ditemui namun harus berhati-hati, karena semakin banyak permintaan konsumen mengakibatkan banyaknya produksi sabun pepaya yang menggunakan campuran bahan kimia dan akan berbahaya bagi kulit Anda.

Salah satu produk sabun pepaya buatan asli Indonesia yang sudah terdaftar resmi di BPOM adalah sabun pepaya Jinzu produksi Tri Putri Ayu. Sabun pepaya Jinzu memiliki kandungan ekstrak buah pepaya yang benar-benar murni sehingga memberi manfaat optimal untuk perawatan kulit wajah Anda.

Untuk mengetahui selengkapnya tentang sabun pepaya Jinzu, silahkan kunjungi website resmi penjualan sabun pepaya Jinzu di www.sabunpepayaasli.com.

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Sabun Pepaya yang Kaya Manfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *