8 Tips Memerahkan Bibir Secara Alami

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Bibir yang merah memiliki pesona tersendiri. Bibir merupakan salah satu indikator kondisi emosi atau pun kesehatan seseorang.

Bibir yang pucat atau hitam bisa mengindikasikan orang tersebut sedang sakit atau merupakan seorang perokok berat.

Jika ingin terlihat lebih cantik, sensual, menarik dan segar, kaum wanita seringkali memakai pemerah bibir atau lipstick.

Kelemahan pemakaian lipstik adalah harus sering dioleskan demi mempertahankan warna merah pada bibir dan pada akhirnya akan menyebabkan warna bibir semakin gelap akibat pemakaian kosmetik secara terus menerus.

Bagaimana cara memerahkan bibir secara alami?

Sebenarnya tanpa memakai lipstick pun bibir kita bisa terlihat merah. Walaupun tidak secara instant dirasakan hasilnya, namun cara-cara alami untuk memerahkan bibir berikut ini bisa Anda ikuti dan terapkan:

1. Perbanyak minum air putih, konsumsi buah dan sayur, dan menjaga kebersihan mulut

Dengan memperbanyak minum air putih, buah dan sayur serta menjaga kebersihan mulut maka Anda akan terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah. Sebaliknya bibir akan terlihat lebih segar dan sehat.

2. Jangan sering menjilat bibir

Kebiasaan menjilat bibir bisa membuat bibir kering dan pucat, bahkan mungkin sampai terjadi infeksi. Memang sesaat bibir menjadi basah, tetapi air liur yang membasahi bibir belum tentu sehat karena mengandung banyak kuman.

3. Jangan mengelupas bibir yang kering

Gunakan sikat gigi halus atau handuk basah untuk membersihkan bibir dan mengelupas sel kulit mati, setelah bersih gunakan lip gloss.

4. Pijat bibir dengan minyak kelapa

Gunanya untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan di atasnya. Tentunya akan terlihat hasilnya jika dilakukan setiap hari.

5. Hindari rokok dan kafein

Rokok dan kafein bisa menyebabkan bibir hitam dan kering.

6. Jangan terlalu lama terkena sinar matahari langsung 

Gunakan pelembab bibir yang mengandung tabir surya.

7. Gunakan lip balm

Lip balm yang mengandung vitamin E, almond, shea butter atau jojoba akan menjaga kelembutan bibir.

8. Menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan bibir, yaitu:

Alpukat. Campurkan 50 gram buah alpukat yang sudah dihaluskan dengan 2-3 tetes minyak zaitun, oleskan secara merata pada bibir, diamkan selama 6 menit, bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara secara teratur sebelum tidur.

Madu. Usapkan madu murni pada bibir sebelum tidur. Bisa juga dicampur dengan zaitun. Madu dapat memelihara sel-sel kulit pada bibir.

Air Mawar. Oleskan air mawar dingin dengan menggunakan kapas halus setiap malam sebelum tidur.

Jeruk Nipis. Campurkan 2 sdm air mendidih dan lemon dengan 2 sdm madu murni lalu oleskan pada bibir, setelah 15 menit bilas sampai bersih dengan air hangat.

Daun Ketumbar. Haluskan 2 lembar daun ketumbar lalu campur dengan air. Oleskan pada bibir dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat.

Mentega. Oleskan mentega ke bibir Anda ketika Anda hendak beranjak tidur.

Pasta gigi tanpa deterjen. Oleskan pasta gigi pada bibir sebelum tidur. Setelah bangun, bersihkan pasta gigi yang mengering di bibir sampai bersih. Namun merah di bibir dengan cara ini tidak akan bertahan lama.

Pasta dari ubi bit. Oleskan pasta ubi bit pada bibir. Setelah setengah jam, bilaslah bibir dengan air. Lalu, akan terlihat kemerahan secara cepat dan alami pada bibir Anda.

**

Perlu diperhatikan agar sebelum menggunakan bahan-bahan tersebut, pastikan bibir Anda sudah bersih dari lipstick maupun kosmetik bibir apapun, agar hasilnya lebih maksimal.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *