7 Rahasia Ketiak Putih, Mulus dan Bersih

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh setiap orang adalah ketiak yang hitam. Ketiak hitam menjadi persoalan penting terutama bagi perempuan. Sebagian laki-laki malah suka dengan ketiak yang berbulu lebat dan kelihatan kurang terawat. Sementara, kaum hawa sedikit dipusingkan oleh urusan bagaimana memiliki ketiak yang putih, mulus dan bersih. Apalagi perempuan yang suka dan percaya diri dengan baju berlengan pendek.

Nah, berikut tips untuk mendapatkan ketiak idaman.

Perhatikan kebersihan

Secara umum, ketiak yang hitam bisa jadi disebabkan oleh kebersihan yang kurang terjaga. Mungkin Anda memiliki aktivitas yang lumayan padat dan berkeringat tinggi tapi karena keletihan akhirnya lupa mandi. Jangan terlalu memforsir tubuh. Jika pun memiliki kegiatan yang full setiap harinya, usahakanlah membawa handuk kecil untuk menyapu keringat dan tetap membersihkan diri minimal 2 kali sehari.

Disamping itu, membersihkan ketiak dengan cara menggosoknya ketika mandi juga harus dilakukan. Terkadang debu bisa menempel di ketiak dan juga terdapat sisa deodorant.  Jika tidak dibersihkan akan membuat ketiak menjadi kotor dan kelihatan hitam.

Debu dan sisa deodorant akan terus menumpuk sehingga ketiak menjadi sangat kotor. Bersihkanlah ketiak lebih ekstra karena debu bisa tersembunyi di lipatan kulit ketiak. Selain tidak indah, ketiak juga dikhawatirkan akan terserang penyakit.

Obati iritasi, luka dan alergi

Mungkin ketiak Anda gatal dan Anda menggaruknya atau mungkin digigit oleh serangga tertentu. Hal ini bisa membuat kulit ketiak menjadi terluka dan menimbulkan bekas kulit kehitaman.

Jika mengalami luka, iritasi dan alergi, segeralah mengobatinya. Jika tidak ditangani dengan baik ditakutkan luka akan semakin menganga sehingga kulit yang rusak semakin melebar. Sebaiknya, hindari menggaruk dan menggosok ketiak secara berlebihan karena akan merusak kulit.

Hati-hati memilih deodorant

Ketahuilah bahwa deodorant juga bisa menjadi pemicu kenapa ketiak menjadi hitam. Mungkin ada beberapa zat kimia tertentu yang terkandung dalam deodorant yang bisa mempengaruhi warna kulit. Sebaiknya, berhati-hatilah memilih produk untuk kecantikan ketiak. Jika produk yang digunakan memiliki efek yang kurang bagus pada ketiak, segeralah hentikan pemakaiannya.

Hindari mencabut atau mencukur

Kebiasaan mencabut dan mencukur bulu ketiak juga bisa menjadi pemicu hitamnya kulit ketiak. Mencabut dan mencukur bulu ketiak selain menyebabkan nyari dan sakit juga bisa membuat kulit ketiak terluka terkena alat pencabut atau pencukur.

Mengangkat sel kulit mati

Jika ketiak Anda sering mengalami iritasi baik karena mencabut maupun mencukur, sebaiknya usahakan mengangkat sel kulit mati yang disebabkan oleh iritasi tersebut dengan menggunakan bahan alami seperti dengan mengoleskan baking soda, air kapur sirih maupun jeruk nipis.

Mencegah kulit kusam dan kering

Ketiak yang kurang indah juga bisa disebabkan oleh kulit kusam dan kering. Meskipun jarang tampak, jagalah agar kulit ketiak tetap bersinar dan tidak pucat. Menjaga kelembaban kulit ketiak juga dibutuhkan untuk mendapatkan ketiak yang mulus dan bersih.

Untuk mendapatkan kulit ketiak yang lembab bisa dengan menggunakan masker khusus atau scrub untuk ketiak. Disamping itu, juga bisa dengan mengoleskan minyak kelapa atau minyak lain yang berkhasiat bagus.

Memutihkan secara alami

Memakai produk pemutih sangat tidak disarankan apalagi produk pemutih instant yang mengandung bahan kimia berbahaya. Banyak lho bahan alami yang bisa membantu memutihkan kulit seperti yoghurt, susu, mentimun, kunyit, pepaya, madu, lemon, baking soda, kentang dan sebagainya.

Haluskan dan buatlah seperti masker salah satu bahan tersebut kemudian dioleskan ke kulit ketiak. Sebagian orang, juga ada yang menggunakan minyak kayu putih dan susu pembersih untuk membersihkan ketiak. Caranya dengan menuangkan sedikit minyak kayu putih atau milk cleanser ke kapas dan kemudian digosokkan ke area ketiak yang hitam.

***

Nah, demikianlah beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda dalam mendapatkan ketiak yang indah mempesona. Ketiak yang putih, mulus dan bersih akan menambah rasa percaya diri.

So, selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *