Tips Agar Wajah Cantikmu Tidak Terlihat Pucat

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Penyebab pucat secara garis besar karena tengah sakit, namun banyak orang yang wajahnya tetap pucat meski ia tidak dalam keadaan sakit. Apakah karena memang jenis kulitnya berwarna pucat, kurang istirahat ataupun karena alasan lain.

Memiliki wajah pucat menjadi masalah tersendiri oleh seseorang terlebih wanita, karena wajah pucat membuat penampilannya terlihat seperti orang sakit dan tidak bergairah. Untuk itu, ada baiknya Anda mengetahui beberapa poin di bawah ini agar wajah Anda bisa tampil dengan ceria, berseri dan bersemangat saat tampil di depan teman-teman Anda.

Tutupi dengan Make Up

Wajah pucat bisa disamarkan dengan memakai make up yang pas. Sebaliknya, jika Anda salah dalam menggunakan make up, maka wajah pucat Anda justru terlihat semakin pucat. Untuk menghidupkan aura wajah agar ceria, berseri dan merona, maka pakailah blush on warna cerah seperti pink, merah ataupun oranye setelah memakai alas bedak.

Untuk eyeshadow, Anda bisa memilih warna netral atau warna tanah. Untuk menghidupkan mata, maka pilihlah maskara yang berwarna hitam pekat. Hindari maskara berwarna biru ataupun pink. Jangan lupa memakai lipgloss, karena wajah pucat biasanya paling terlihat pada bagian bibir. Pakai lipgloss berwarna cerah dan hindari warna pucat seperti pink muda.

Cukupi Waktu Istirahat

Salah satu penyebab yang membuat wajah Anda terlihat pucat adalah karena kurangnya waktu istirahat, terlebih bagi Anda yang suka tidur larut malam.

Kurangnya waktu istirahat atau tidur ini tidak hanya menyebabkan wajah Anda terlihat lesu dan pucat, tetapi juga menimbulkan beberapa masalah lain seperti penuaan, kurang berkonsentrasi, ataupun munculnya kantung mata. Untuk itu, mulailah mencukupi waktu istirahat Anda yaitu sekitar delapan jam dalam sehari.

Apa Mungkin Anemia?

Wajah pucat bisa juga disebabkan oleh anemia atau kekurangan darah. Untuk itu, ada baiknya Anda menghindari penyakit ini agar wajah Anda tidak menjadi pucat terus-menerus dan juga tidak menganggu kesehatan tubuh Anda yang lainnya.

Makan makanan yang mengandung zat besi seperti daging merah, ikan, ataupun ayam. Selain itu, perbanyak juga komsumsi sayuran hijau dan buah berwarna seperti bayam, tomat, apel, jambu biji, pepaya, lemon, dan beberapa jenis sayur dan buah lain.

Kandungan karetenoid dalam sayuran dan buah-buah merupakan pigmen yang bisa memberikan warna sehat dan bercahaya bagi kulit. Sebaliknya, hindari komsumsi teh, kopi, sereal, karena bisa menghambat penyerapan zat besi.

Olahraga Secara Teratur

Wajah pucat bisa jadi karena terhambatnya aliran darah kewajah. Untuk itu, dengan berolahraga secara teratur, maka wajah akan berseri dan bersinar karena berolahraga bisa melancarkan aliran darah.

Meski Anda sibuk, sempatkanlah sedikit waktu Anda untuk berolahraga pagi ataupun melakukan senam. Ini tidak hanya bisa melancarkan aliran darah diwajah, tetapi jika Anda berolahraga secara rutin, maka tubuh yang sehat dan awet muda bisa Anda dapatkan.

Cukup Mengkomsumsi Air Putih

Dehidrasi juga bisa membuat bibir dan wajah menjadi pucat karena kehilangan cairan. Jika Anda dehidrasi, bukan hanya wajah Anda yang pucat, tapi juga berdampak pada masalah serius lainnya seperti penyakit ginjal, masalah BAB, pusing, ataupun kurangnya konsentrasi.

Untuk itu, sebaiknya lengkapi cairan tubuh Anda setidaknya 8 gelas dalam sehari. Dan, komsumsi air putih ini bisa Anda tambah saat Anda mengalami diare karena pada saat itu tubuh Anda kehilangan banyak cairan yang membuat wajah Anda ikut menjadi pucat.

 Jika alasan pucat adalah karena Anda tengah sakit, maka cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan berobat. Biasanya, wajah pucat karena sakit otomatis menghilang jika Anda sudah sembuh. Semoga tips ini berguna.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *