Kiat Mengecilkan Paha Dan Betis Secara Alami

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Bentuk paha ataupun betis besar bisa disebabkan oleh banyak hal seperti faktor keturunan, jenis kelamin, kurang olahraga ataupun pola makan yang tidak baik. Betis dan paha besar biasanya membuat kaki menjadi lebih kuat dalam menopang beban yang berat.

Hanya saja, di samping manfaatnya juga ada kekurangannya yaitu bisa membuat wanita merasa tidak percaya diri. Betis dan paha besar membuat mereka tidak terlihat langsing, ramping, seksi tapi justru terlihat seperti kaki seorang olahragawan.

Selain itu, memiliki betis dan paha besar membuat seseorang terlihat gemuk dan kakinya tidak terlihat jenjang. Padahal, memiliki kaki jenjang dan ramping merupakan idaman setiap wanita sehingga rasa percaya dirinya akan tumbuh jika ia memiliki bentuk kaki ideal.

Untuk itu, ada baiknya Anda membaca beberapa poin berikut, karena poin-poin penting ini tidak hanya mengecilkan paha dan betis Anda secara alami, tetapi juga untuk mencegah terjadinya hal tersebut.

Kurangi Aktivitas Naik Turun Tangga

Melakukan aktivitas naik turun tangga sebenarnya ikut membantu membentuk kaki ideal. Hanya saja, jika kegiatan tersebut terlalu sering apalagi ditambah dengan membawa beban berat, maka justru bisa membuat betis membesar.

Naik turun tangga terlalu sering membuat otot betis menjadi tegang dan membesar karena menahan beban berat atau tekanan. Begitu juga dengan wanita yang memiliki kebiasaan mendaki dan turun gunung, biasanya mereka juga memiliki betis besar dan kokoh.

Hindari pula terlalu lama berdiri dan terlalu sering memakai high heel karena berdiri terlalu lama dan sepatu hak tinggi akan membuat betis Anda membesar. Untuk itu, ada baiknya Anda mengurangi kegiatan ini agar kaki Anda tetap langsing dan ramping.

Hindari Jenis Makanan Ini

Ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat betis dan paha Anda membesar. Bahkan, faktor makanan bisa menjadi faktor terbesar yang menyebabkan besarnya betis dan paha ini. Hanya saja, mungkin sedikit berbeda dengan kebiasaan naik dan turun tanggga. Jika naik dan turun tangga membuat otot betis menjadi besar, faktor makanan ini justru membuat betis dan paha besar karena tumpukan lemak, bukan masalah ototnya.

Jenis makanan tersebut yaitu makanan yang mengandung banyak lemak. Selain membuat betis dan paha besar akibat penumpukan lemak, terlalu sering mengkomsumsi makanan berlemak juga ikut membuat perut dan tubuh Anda membesar. Sehingga kegemukan atau obesitaspun sulit untuk dihindari.

Olahraga Rutin

Kegiatan efektif yang membuat tubuh Anda sehat sekaligus mengecilkan betis dan paha yaitu dengan berolahraga secara teratur. Beberapa olahraga tersebut yaitu jogging, sit-up, skipping, senam yoga, ataupun dengan cara bersepeda.

Olahraga seperti itu bisa membuat lemak di sekitar kaki terlebih betis dan paha ‘terbakar’sehingga betis dan paha menjadi lebih langsing. Setelah berolahraga, selonjorkanlah kaki Anda untuk beberapa waktu karena langsung duduk selesai berolahraga bisa membuat betis Anda membesar.

**

Nah, itulah beberapa jenis kegiatan yang bisa mengecilkan betis dan paha besar Anda. Mungkin banyak kiat lain yang bisa Anda lakukan selain yang telah disebutkan di atas. Satu yang perlu Anda catat bahwa Anda tidak bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan dalam waktu singkat karena semuanya membutuhkan proses.

Jika Anda melakukan kiat di atas secara teratur, maka hasilnya baru mulai terlihat beberapa hari kemudian. Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *