Mengintip Gaya Rambut Wanita Korea

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Wanita korea terkenal dengan penampilannya yang cantik dan fashionable. Semua tidak terlepas dari bagaimana busana, sepatu, make up, pemakaian aksesoris ataupun gaya rambutnya. Nah, gaya rambut korea menjadi salah satu rahasia cantik wanita korea yang banyak ditiru oleh wanita-wanita didunia termasuk juga Indonesia.

Tidak jarang banyak wanita sengaja nonton film Korea ataupun reality shownya hanya untuk melihat bagaimana gaya rambutnya untuk kemudian dipraktekkan sendiri. Terkadang bahkan banyak wanita yang sengaja mengganti-ganti model rambutnya untuk setiap jenis model rambut yang tengah populer digunakan oleh artis favoritnya.

Sehingga tidak heran, gaya rambut wanita korea menjadi trend beberapa kurun belakangan seiring dengan trendnya drama, film ataupun lagu-lagu korea.

Untuk itu, jika Anda juga ingin tampil seperti gadis korea, ada baiknya Anda tau dengan beberapa gaya rambut populer di Korea berikut ini.

Pendek Berponi

Kebanyakan anak sekolahan tingkat SMP ataupun SMA di Korea memiliki gaya rambut pendek berponi yang lurus. Meskipun begitu, banyak juga wanita korea yang telah bekerja atau berkeluarga memilih potongan rambut pendek dan berponi.

Selain lurus, juga ada sebagian wanita korea yang sengaja mengacak bagian rambut belakang, samping dan poninya. Atau mengacak bagian rambut belakang dan samping tapi tetap mempertahankan poni lurusnya.

Hal ini dikarenakan gaya rambut ini terkesan simple sehingga cocok bagi mereka yang tidak ingin terlalu ribet. Selain simpel, gaya rambut seperti ini juga terkesan rapi dan terkesan lebih cute.

Panjang Bergelombang

Wanita Korea juga sering tampil dengan rambut panjang dan bergelombang dibagian tengah hingga bawah rambut. Sebagian besar rambut panjang bergelombang jenis ini dipadukan dengan poni samping yang bergelombang ataupun lurus meski ada pula yang memadukannya dengan poni tengah yang sedikit lurus atau bergelombang.

Selain itu, rambut bergelombang ini juga bisa dipadukan dengan tanpa poni sehingga memperlihatkan dahi Anda. Jenis rambut ini juga cocok Anda pakai karena terlihat lebih feminin dan anggun sehingga tidak jarang wanita Korea memakai gaya rambut ini untuk menghadiri suatu pesta dan untuk acara-acara tertentu yang bersifat formal.

Diikat Sebagian Kecil

Bagi Anda yang ingin tampil imut dan lucu, tidak ada salahnya menggunakan gaya rambut yang diikat sedikit dibagian tengah ataupun bagian samping. Banyak wanita korea memakai jenis rambut ini agar mereka terlihat lebih muda, imut dan sedikit unik.

Hanya saja, jenis rambut ini sangat jarang digunakan untuk acara formal ataupun untuk menghadiri suatu pesta dan perayaan tertentu. Jadi, rambut ini biasanya hanya untuk situasi santai baik dirumah ataupun bersenang-senang bersama teman di luar rumah. Alternatif lain yaitu gaya rambut ekor kuda yang sama-sama membuat Anda lebih muda, energik, dan lucu.

Panjang Lurus

Variasi gaya rambut wanita korea lainnya yaitu rambut panjang dan lurus. Biasanya dipadukan dengan poni tengah atau poni pinggi yang lurus juga. Rambut lurus dengan poni tengah yang teratur membuat Anda terlihat feminin dan terlihat anggun.

Jenis gaya rambut ini juga sering dipakai oleh wanita Korea ke kampus atau sekolah karena tidak begitu ribet. Tinggal ditambahkan pita atau jepitan, gaya rambut ini akan membuat Anda terlihat cantik.

***

Tampil dengan gaya rambut seperti diatas akan membuat Anda lebih cantik dan tampil dengan penuh percaya diri. Jangan lupa memberi aksesoris lain seperti jepitan, pita ataupun bando agar gaya rambut Anda semakin sempurna. Pilih juga bentuk, jenis dan ukuran bendo ataupun jepitan yang kira-kira cocok untuk rambut Anda.

Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *