Tips Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Anting merupakan salah satu perhiasan yang tidak bisa ketinggalan dipakai oleh para wanita. Di beberapa daerah, anting merupakan salah satu keharusan dipakaikan kepada anak sebagai pertanda bahwa anak tersebut adalah anak perempuan.

Meski begitu, pada saat sekarang ini, anting lebih dikenal untuk menunjang penampilan wanita. Anting pada saat ini lebih akrab dengan panampilan, karena memang anting menjadi salah satu jenis aksesoris yang bisa membuat penampilan Anda lebih cantik menawan.

Hanya dengan menggantungnya di telinga, penampilan Anda yang tadinya biasa-biasa saja bisa berubah menjadi indah dan elegan, apalagi jika Anda bisa memilih anting yang tepat. Sangat banyak sekali jenis dan varian anting yang berkembang di masyarakat sehingga Anda bisa memilih jenis Anting yang cocok untuk Anda pakai.

Salah satu cara dalam memilih anting adalah dengan menyesuaikannya dengan bentuk wajah. Dipercaya atau tidak, setiap orang memiliki wajah yang berbeda-beda dan anting bisa dicocokkan dengan bentuk wajah tersebut.

Untuk itu, berikut beberapa tips dalam memilih anting sesuai bentuk wajah Anda:

Berbentuk Persegi

Pemilik bentuk wajah persegi adalah mereka yang memiliki wajah dengan rahang lebih menonjol dan dagu berbentuk persegi. Karena itu, bentuk wajah ini identik dengan garis muka yang tegas. Selain itu, dahi dan garis sekitar rahang pada bentuk wajah ini memiliki lebar yang sama.

Adapun jenis anting yang sesuai untuknya adalah anting berbentuk bulat, lonjong atau model tumpuk agar wajah terlihat lebih tirus. Anda juga bisa memilih anting ukuran kecil atau sedang. Sebaliknya, hindari bentuk anting yang sama dengan bentuk wajah, yaitu anting berbentuk persegi ataupun bentuk lain yang memiliki banyak sudut.

Berbentuk Oval

Pemilik wajah oval memiliki bagian dahi yang sedikit lebih besar dari dagu meski ada pula yang sama. Selain itu, ia memiliki panjang wajah sekitar satu setengah kali lebar wajah.

Anda yang memiliki bentuk wajah oval patut merasa senang karena pada prinsipnya semua jenis anting cocok Anda pakai. Hanya saja, pertimbangkan anting berbentuk bulat atau anting dengan desain ramai agar wajah tampak lebih penuh.

Berbentuk Bulat

Pipi pemilik wajah bulat terlihat lebih menonjol dengan panjang dan lebar wajah yang hampir sama. Pemilik ini memang harus memiliki perhatian khusus terhadap jenis anting ini, karena jika ia salah memakai anting, maka wajahnya akan terlihat semakin bulat. Untuk itu, ada baiknya hindari anting bulat yang langsung menempel pada daun telinga.

Sebaliknya, pilih anting panjang kebawah berbentuk persegi, persegi panjang, oval ataupun segitiga agar menimbulkan efek panjang pada wajah. Meskipun panjang, Anda tetap tidak bisa memakai anting terlalu panjang karena ini justru akan merusak penampilan. Untuk ukurannya sendiri, Anda bisa memilih ukuran medium atau ukuran sedang.

Berbentuk Hati

Pemilik wajah berbentuk hati adalah mereka dengan dahi lebar, dagu kecil dan tulang pipi kuat. Karena itu, target Anda dalam memilih anting adalah anting yang bisa menyeimbangkan bentuk wajah Anda yang melebar dibagian atas dan dibagian bawah tersebut.

Anting yang cocok bagi Anda pemilik wajah hati adalah anting berbentuk bulat, persegi, oval, segitiga meruncing diatas, atau berbentuk setetes air karena bisa memberi efek lebih isi dan seimbang pada wajah. Sebaliknya, hindari bentuk anting segitiga dan tetes air terbalik (mengecil di bagian bawah) karena menambah ketidakseimbangan bentuk wajah Anda.

***

Nah, bagaimana? Coba perhatikan jenis bentuk wajah Anda dan cari anting yang cocok untuk jenis wajah Anda tersebut. Salah satunya Anda bisa menerapkan beberapa poin diatas. Selain dengan bentuk wajah, sesuaikan juga anting dengan jenis acara, baju dan warna kulit Anda.

Dengan anting yang pas, maka Anda akan tampil dengan cantik dan penuh percaya diri, apakah hanya dipakai di rumah atau anting yang dipakai untuk hari-hari spesial. Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *