7 Ide Kado Ulang Tahun Pernikahan Untuk Suami

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Ulang tahun pernikahan merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan suami isteri. Perayaan hari pernikahan bukanlah tanpa tujuan dan untuk bersenang-senang semata. Sudah sekian tahun yang dilewati oleh suami isteri bersama, mungkin terjadi banyak masalah, kesibukan, kurang komunikasi dan kehangatan yang mulai pudar dibanding masa awal pernikahan.

Merayakan hari pernikahan akan memberikan banyak manfaat bagi pasangan suami isteri. Manfaat utamanya adalah menumbuhkan kembali rasa kebersamaan, saling mencintai, mengenang masa lalu dan menghangatkan hubungan.  Dibanding laki-laki, perempuan biasanya lebih aktif dan sibuk untuk merencanakan berbagai hal untuk merayakan hasil spesialnya.

Bagi Anda yang saat ini bingung akan memberikan kado ulang tahun pernikahan untuk suami tercinta, yuk  simak ide berikut ini :

Suprise sebuah acara

Seperti peringatakan hari ulang tahun, tak sedikit juga isteri yang berusaha membuat sebuah acara atau pesta kecil untuk merayakan hari pernikahannya. Jika tertarik membuat sebuah acara kejutan untuk suami, bekerjasamalah dengan beberapa orang atau meminta bantuan tim event organizer. Temukan lokasi yang bagus dan susunan acara yang berkesan untuk suami.

Makan malam romantis dengan masakan sendiri

Merayakan ulang tahun pernikahan juga bisa dilakukan dengan cara sederhana tanpa harus membuat sebuah acara atau makan malam di restoran mewah. Memberikan kejutan berupa makan malam romantis di rumah sendiri dengan makanan buatan sendiri, juga tidak kalah menariknya.

Perjalanan ke tempat kenangan

Untuk mengingatkan kembali pada cerita cinta di masa lalu serta menambah perasaan sayang, tidak ada salahnya juga memberikan hadiah kepada suami dengan mengajaknya pergi ke tempat-tempat yang pernah disinggahi ketika masa pacaran. Dengan mengunjungi tempat yang penuh kenangan, pasangan suami isteri akan teringat kembali bagaimana perjuangan cinta mereka dulu hingga menikah.

Puisi cinta yang menggugah

Menyenangkan hati suami ketika hari ulang tahun pernikahan tidak harus melulu dengan memberikan benda atau acara. Jika Anda seorang isteri yang kurang romantis dan jarang memberikan kata-kata cinta yang indah, berusahalah membuat sebuah puisi yang menggugah jiwa suami. Dengan membacanya suami akan merasa dihargai dan merasa menjadi orang yang berarti. Perasaan ini mungkin lebih penting bagi suami dibanding benda-benda.

Memberikan barang-barang yang dibutuhkan

Mungkin beberapa barang pribadi suami sudah ada yang harus diganti dengan yang baru tapi karena banyak kebutuhan, suami mengurungkan niatnya untuk membeli. Jauh-jauh hari, cobalah isteri mencari uang sendiri untuk membeli barang yang dibutuhkan oleh suami. Sebaiknya tidak mengambil dari uang harian untuk masak atau biaya sekolah anak karena tindakan ini justru akan menambah beban suami.

Mengunjungi dan memberikan hadiah untuk mertua

Salah satu cara yang sangat penting untuk menyenangkan hati suami di hari perayaan ulang tahun pernikahan adalah dengan menyediakan waktu untuk mengunjungi mertua.  Memberikan kado hadiah untuk mertua juga akan sangat berkesan baik bagi mertua maupun suami.

Benda-benda couple

Memberikan hadiah berupa benda-benda pasangan juga sangat menarik dan unik. Umpamanya, membeli sepeda yang sama untuk bersepeda di pagi hari setiap hari libur bersama suami. Selain mendukung dan memperhatikan kesehatan suami, juga sebagai bentuk kebersamaan.

**

Sesungguhnya, hari ulang tahun pernikahan merupakan saat dimana sepasang suami isteri bersyukur kepada Tuhan atas nikmat yang telah diberikan. Selain menyenangkan hati pasangan dengan berbagai kado, syukurilah dan pertahankanlah apa yang dimiliki saat ini bersama pasangan.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *