Rahasia Memiliki Alis Mata Yang Indah Mempesona

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – “Dari mata turun ke hati” begitu salah satu peribahasa yang menggambarkan tentang pengaruh mata terhadap suasana dan perasaan orang lain. Mata memang menjadi salah satu bagian tubuh yang berpengaruh dalam membangun komunikasi dengan orang lain.

Tidak hanya mata tapi juga termasuk alis mata. Alis mata sebagai bagian dari mata dan terletak tidak jauh dari mata memiliki fungsi yang penting. Tak heran bila kepribadian seseorang bisa dibaca dari alis matanya.

Begitu juga indah atau tidaknya alis mata seseorang juga mempengaruhi penilaian orang lain kepadanya. Alis mata yang berantakan menandakan pemiliknya yang kurang rapi dan tidak perhatian dengan dirinya sendiri. Alis mata yang dicukur habis dan diganti dengan alis buatan juga sering mendapat citra negatif bagi orang lain.

Oleh karena itu, rawatlah alis mata sebaik mungkin agar semakin indah dan juga menyenangkan dilihat oleh orang lain. Nah, berikut ini tips untuk mendapatkan alis mata yang indah dan mempesona :

Beberapa hal terkait penggunaan pensil alis

Alis yang alami tanpa sentuhan pensil alis kadang tidak kalah indahnya. Namun, sebagian besar perempuan banyak yang menggunakan pensil alis untuk memperindah alis matanya.

Harus diketahui bahwa pensil alis tidak hanya membuat alis tampak lebih cantik tapi juga memperburuk alis. Seyogianya, menggunakan pensil alis juga tidak boleh asal jadi tapi harus memiliki trik tertentu.

  • Tidak pensil 100 %

Maksudnya adalah tidak memcukur habis alis dan membuat alis buatan dengan mengandalkan pensil. Sebaiknya, pensil alis digunakan untuk memperindah alis  yang alami. Membuat alis 100 % dengan menggunakan pensil seperti apa pun bagusnya tetap meninggalkan kesan yang kurang baik. Orang juga akan mengetahui dengan mudah mana alis asli dan buatan.

  • Sesuaikan warna pensil dengan warna alis

Mungkin ladies pernah menertawakan dan merasa geli ketika melihat ada perempuan yang alisnya warna warni. Warna pensil alis biru, sementara rambut alisnya berwarna coklat atau hitam. Alis jadi kelihatan kontras dan lucu serta menarik perhatian. Untuk tampil percaya diri, sebaiknya warna pensil alis selaras dengan warna alis sehingga lebih natural.

  • Pensil runcing dan tidak runcing

Ada sebagian orang yang menyarankan pentingnya pensil yang runcing untuk membentuk alis tapi ada juga yang mengatakan, pensil tumpul jauh lebih baik. Mungkin lebih baik menggunakan pensil runcing dan pensil tumpul untuk bagian tertentu. Hal ini terkait pada penekanan bagian yang akan diberi sentuhan pensil pewarna alis. Tentunya tidak semua daerah di sekitar alis yang mendapat sentuhan yang sama.

  • Jangan terlalu tebal

Sebagian orang menganggap alis yang tebal itu sangat bagus. Namun, segala sesuatu yang berlebihan tetap saja hasilnya kurang bagus. Alis yang terlalu tebal juga bisa membuat orang yang memandangnya menjadi risih. Selain itu, alis yang terlalu tebal juga bisa memperburuk penampilan dan memberikan kesan aneh.

Hal yang perlu diperhatikan untuk merapikan alis

Keindahan alis juga terkait dengan bagaimana cara seseorang dalam merapikan alisnya. Pola alis haruslah sesuai dengan bentuk wajah. Sebelum menggambar pola alis, sebaiknya mengetahui dulu bentuk wajah sehingga hasil pola lebih sesuai.

Merapikan alis juga harus seimbang antara alis sebelah kiri dan kanan sehingga tidak kelihatan janggal. Gunakanlah sikat alis khusus agar alis lebih rapi. Begitu juga dengan penggunaan concealer serta maskara agar alis tampak lebih bersih.

**

Alis memang termasuk bagian tubuh yang kecil tapi mempercantik alis bukanlah urusan sepele. Sebagai bagian yang mudah terlihat, alis juga harus ditangani dengan baik. Semoga tips di atas membantu ladies untuk memiliki alis yang lebih indah.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *