Cara Merawat Kuku Secara Alami

kuku yang indahMemiliki kuku yang cantik, bersih dan bagus tentu akan menambah keindahan tangan atau kaki kita. Tak dapat dipungkiri, banyak orang mendambakan hal yang demikian termasuk mungkin juga Anda.

Kuku menjadi salah satu titik perhatian orang ketika menilai penampilan kebersihan diri. Jika kuku tidak terawat, maka kita bisa saja dicap sebagai orang yang jorok dan tidak memelihara kebersihan diri sendiri. Menyedihkan, bukan?

Sebaliknya, jika kita memiliki kuku yang cantik, ini tentu akan berpengaruh besar terhadap penampilan sehari-hari, baik di rumah maupun di tempat kerja dan ketika jalan-jalan. Kuku yang cantik dan kuat adalah salah satu elemen kecantikan dan ketampanan.

Hanya saja, ada banyak hal yang dapat mengganggu keindahan kuku dan mengakibatkan permukaan kuku tampak kusam, kuning, rapuh atau menjadi mudah patah.

Pada pembahasan ini, setidaknya ada 3 cara merawat kuku secara alami yang bisa kami jelaskan di sini, antara lain:

Merawat Kuku dengan Jeruk nipis

Gunakan jeruk nipis untuk menghilangkan warna kuning pada kuku Anda dan merubahnya menjadi kuku yang putih dan mengkilap.

Caranya adalah dengan menyiapkan 1 sendok perasan jeruk nipis dan campurkan dengan pasta gigi, aduk hingga rata lalu oleskan pada kuku Anda, tunggu hingga kering.

Setelah itu basuhlah kuku dengan air hangat. Lakukanlah secara teratur minimal seminggu sekali maka Anda akan mendapatkan kuku dengan warna yang normal kembali.

Merawat Kuku dengan Bawang putih

Untuk mendapatkan kuku yang indah dan kuat, gunakan ramuan dengan menggunakan bawang putih. Parut dan haluskan bawang putih lalu hasil parutan tersebut Anda tempelkan pada permukaan kuku Anda. Biarkan hingga beberapa saat lalu bersihkan. Dengan melakukan hal ini secara rutin, kuku Anda tak mudah patah lagi, dan malah akan jauh lebih indah dan kuat.

Merawat Kuku dengan Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh dapat digunakan untuk menguatkan kuku dan membuatnya tampak lebih putih. Caranya adalah dengan menggosokkan belimbing tersebut pada kuku anda, lakukan hal ini secara rutin.

Nah, cara alami merawat kuku yang sudah dijelaskan di atas bisa Anda segera praktekkan karena semua bahannya mudah ditemukan.

Selain perawatan kuku, hal yang juga tak kalah penting adalah menjaga nutrisi/makanan untuk kuku yang bisa didapat dari sumber makanan vitamin B dan vitamin E, serta beberapa vitamin dan mineral lainnya sebagai penunjang agar pertumbuhan kuku lebih cepat dan sehat.

************

Untuk mendapatkan kuku yang indah, jagalah kebersihan di sekitar kuku, terapkan beberapa resep alami di atas dan penuhi nutrisi untuk pertumbuhan kuku Anda.

Semoga artkel ini dapat membantu Anda mendapatkan kuku yang indah, putih dan sehat.




  • Nur anisa sofia

    wah,,, tipsnya bagus sekali saya akan mencobanya,,, :D

  • perempuan2014.blogspot.com

    Bawang putih ternyata bisa juga ya?

    Nice share!