7 Tips Memilih dan Memakai Sepatu Pada Musim Hujan

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Dibanding musim panas, musim hujan lebih mengkhawatirkan bagi sebagian besar orang. Tidak lain karena pada musim hujan air berlimpah ruah dimana-mana. Selain cuaca yang dingin, hujan juga mempengaruhi penampilan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait penampilan pada musim hujan.

Salah satunya adalah soal sepatu. Tentunya tidak semua sepatu yang biasa dikenakan pada musim panas bisa digunakan pada musim hujan. Nah, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih dan memakai sepatu saat musim hujan.

Desain tertutup

Memakai sepatu dengan desain terbuka berarti mengizinkan air menyentuh kaki. Kaki akan pucat, lembab dan bisa menimbulkan bau yang tidak sedap. Keadaan yang seperti itu tentunya membuat seseorang jadi kurang nyaman dalam beraktivitas.

Jangan anggap sepele masalah kaki. Kaki yang kedinginan menghambat seseorang tampil maksimal. Sebaiknya, pakailah sepatu dengan desain tertutup setiap kali bepergian agar air tidak masuk ke dalam sepatu.

Mudah dibersihkan

Pada musim hujan Anda juga akan sering berhadapan dengan lembur baik di jalan maupun halaman kantor. Terlebih kalau Anda bekerja di lapangan terbuka. Sepatu bisa menginjak lumpur kapan saja. Hal ini akan membuat sepatu menjadi kotor dan memperburuk penampilan. Belilah sepatu yang terbuat dari bahan yang lebih mudah dibersihkan meskipun menginjak lumpur berkali-kali.

Cepat kering

Sebagian sepatu terutama sepatu kaum hawa banyak terbuat dari bahan yang menyerap air. Model sepatu perempuan memang sangat beragam dan cantik-cantik. Kadang sebagian produsen hanya mementingkan penampilan dibanding dampak kesehatannya.

Tak heran bila ditemui ada sepatu yang kena air sedikit saja langsung berubah warnanya. Pilihlah sepatu yang tidak menyerap air tapi sebaliknya, cepat kering bila kena air.

Menghangatkan

Di pasaran banyak jenis material sepatu. Sama halnya pakaian hangat yang dibutuhkan oleh badan, pada musim dingin juga dibutuhkan sepatu yang bisa menghangatkan kaki. Meskipun hujan dan jalanan becek, dengan sepatu yang bahannya hangat Anda tidak perlu cemas lagi melangkahkan kaki.

Kualitas anti air

Beberapa sepatu murahan akan langsung rusak dan bolong disaat terkena air. Sepatu yang tidak berkualitas, dipakai dua kali saja pada musim hujan sudah langsung masuk gudang. Betapa malunya seseorang jika sepatunya rusak di jalan karena sepatu tersebut tidak tahan air.

Memang harga sepatu anti air ini tergolong tinggi. Bagi Anda yang tidak memiliki uang untuk membeli, siasatilah dengan cara lain. Anda bisa memakai sendal dalam perjalanan pergi dan pulang bekerja dan mengganti dengan sepatu ketika sudah berada di kantor.

Hindari memakai hak tinggi

Memakai sepatu berhak tinggi dianggap bisa menambah kepercayaan diri seorang perempuan. Namun, pada musim hujan sebaiknya seorang perempuan lebih hati-hati dalam memakai sepatu hak tinggi. Hujan yang mengguyur bisa membuat lantai menjadi licin. Jangan biarkan resiko terjatuh mengancam setiap saat hanya karena ingin tampil lebih percaya diri dengan sepatu tinggi.

Sediakan tisu dan kaus kaki tambahan

Pada musim hujan banyak hal yang harus dipersiapkan. Jika Anda memakai sepatu yang berkualitas dan anti air, tidak perlu membawa sepatu doble saat bekerja. Cukup bawa tisu untuk membersihkan air dan lumpur yang menempel di sepatu.

Selain itu, mungkin kaus kaki terkena percikan air hujan ketika kaki menginjak air yang tergenang. Jadi bawalah kaus kaki cadangan.

***

Nah, demikianlah beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika akan membeli dan memakai sepatu pada musim hujan. Semoga kaki Anda sehat dan tetap tampil maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *