Tips Mudah dan Aman Menghilangkan Noda Hitam

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Noda hitam di wajah tentu akan mengganggu penampilan anda. Anda bisa menjadi kurang percaya diri ketika ingin berinteraksi dengan orang lain. Oleh karena itu, banyak wanita yang melakukan berbagai treatment agar dapat menghilangkan noda hitam di wajahnya.

Ada yang dengan membeli peralatan kosmetik yang mahal atau bahkan pergi ke dokter kulit. Padahal, semua itu tidak perlu anda lakukan, karena ternyata ada banyak bahan dari alam yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Tentunya lebih aman dan murah.

Lalu bahan apa saja yang dapat membantu anda mengatasi masalah noda hitam pada wajah tersebut? Berikut penjelasannya.

Lemon scrub

Lemon ternyata dapat membantu mengurangi noda hitam di wajah anda. Hal yang perlu anda lakukan adalah cukup dengan memotong 1 buah lemon ukuran sedang menjadi dua. Kemudian peras dan masukkan ke dalam mangkok kecil. Kemudian masukkan ½ sdt gula ke dalamnya. Celupkan ujung potongan lemon yang tadi sudah di peras.

Gosokkan pada setiap titik di wajah yang di sekitarnya memiliki noda hitam. Jangan lupa bersihkan wajah anda ketika scrub sudah mongering. Lakukan rutin seminggu sekali agar terlihat khasiatnya. Scrub lemon dapat membantu mengelupaskan kulit mati yang menggelilingi noda noda hitam di wajah anda.

Kunyit

Anda juga bisa menggunakan kunyit sebagai perawatan untuk menghilangkan noda atau pun bekas luka di wajah. Ambil sejumput bubuk kunyit dan tambahkan jus lemon. Lalu campur dan oleskan pada bintik-bintik hitam di wajah anda. Gunakan setiap hari maka bekas luka dan bintik-bintik akan menghilang dan kulit bersinar dalam seminggu.

Masker Kentang

Jangan salah, selain untuk dimakan, kentang juga dapat digunakan sebagai perawatan kulit. Pilih kentang kecil dan parut. Campurkan parutan kentang dengan madu secukupnya. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas. Anda juga dapat menggosok irisan kentang langsung di atas bintik-bintik gelap. Jika dilakukan secara konsisten 1-2 kali seminggu maka masker kentang dapat membantu memudarkan noda hitam di wajah.

Masker Bawang

Anda juga bisa menggunakan bumbu yang ada di dapur rumah anda. Cukup siapkan 1 sdm bawang Bombay yang sudah dihaluskan, 1 sdm bawang putih halus, ½ sdm cuka dan campurkan semua bahan secara merata. Oleskan ke wajah dan gosok selama beberapa menit di bagian-bagian yang terdapat noda hitam. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Tips ini cukup mudah dan dapat membantu mengurangi noda-noda hitam pada wajah jika digunakan secara teratur setiap minggunya. Vitamin dan kandungan sulfur bombay dan allicin dari bawang putih (Allicin mengandung anti jamur dan anti-penuaan) juga dapat membantu menghaluskan tekstur kulit dan menghilangkan bakteri dari kulit.

Susu

Selain menyehatkan untuk diminum, susu juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda wajah. Caranya gampang, celupkan bola kapas ke dalam susu mentah dingin  ke wajah anda. Diamkan 15 menit dan bersihkan dengan air hangat. Lakukan setiap hari di pagi hari agar kulit anda lembut tanpa noda hitam.

**

Bagaimana, mudah bukan? Anda cukup gunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah anda untuk mendapatkan wajah cantik yang bersinar. Lebih aman dan hemat di  kantong. Selamat mencoba.

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Tips Mudah dan Aman Menghilangkan Noda Hitam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *