Rahasia Selebritis dan Hasil Penelitian tentang Minyak Zaitun

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Minyak zaitun yang biasa dikenal juga dengan nama olive oil sering kita temukan pada bahan-bahan kosmetik berupa minyak zaitun murni maupun sebagai campuran bersama bahan herbal lainnya. Zaitun dipercaya sebagai salah satu bahan untuk pengobatan sejak zaman Nabi.

Sebenarnya, buah zaitun muda bisa dimakan mentah ataupun diawetkan sebagai penyegar. Selain untuk dimakan buah zaitun juga digunakan sebagai penyedap makanan. Sedangkan buah zaitun tua diperas dan minyaknya diekstrak untuk digunakan sebagai bumbu salad, minyak goreng dan bahan kosmetik yang dapat menjaga kelembaban dan kekencangan kulit sehingga diyakini dapat menjadikan kulit awet muda.

Dan ternyata, banyak penelitian yang telah membuktikan khasiat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan, bahkan beberapa selebriti dunia mempercayai khasiat minyak zaitun karena telah membuktikannya sendiri.

Hasil Penelitian Mengenai Minyak Zaitun

Di antara sekian banyak manfaat minyak zaitun berdasarkan hasil penelitian adalah:

  • Mencegah kanker. Terbukti oleh penelitian dengan kurangnya angka kematian akibat kanker pada penduduk di daerah Laut Putih roma.
  • Menurunkan tekanan darah tinggi. Studi oleh pakar kesehatan Dr. Aldovaroro di Universitas Napoli Italia membuktikanhal ini.
  • Melindungi dari kanker payudara hingga 45%. Ditemukan pada studi tahun 1995 terhadap kurang lebih 2.564 wanita yang telah terserang kanker payudara.
  • Menurunkan jumlah angka kematian. Telah terbukti oleh penelitian terhadap penduduk Albania yang jumlah kematian penduduk laki-lakinya hanya mencapai 41 orang dari 100.000.
  • Mengobati kanker rahim. Fakta yang diperoleh dari studi yang dilakukan terhadap 145 wanita yang terkena penyakit tersebut berkurang hingga 26% setelah mengkomsumsi minyak zaitun.
  • Mengurangi resiko penyumbatan pembuluh darah. Seperti yang dilansir Majalah AMJ CLIN NUTRL tahun 1999, para peneliti menegaskan jika nutrisi yang kaya kandungan minyak zaitun dapat mengurangi efek negatif lemak dalam makanan terhadap terjadinya pembekuan darah, dan selanjutnya mengurangi terjadinya penebalan pada pembuluh nadi jantung.
  • Terkandung dalam ASI (air susu ibu). Penelitian terhadap sampel ASI dari 40 ibu menyusui yang ternyata kandungan dalam ASI-nya yang berupa lemak berantai tunggal, yaitu sama dengan yang dikandung dalam minyak zaitun.
  • Membunuh kutu rambut. Penelitian yang dilakukan di sebuah universitas di Amerika mengungkapkan bahwa penggunaan minyak zaitun yang dioleskan di kepala orang yang terkena kutu kepala dapat membunuh kutu-kutu itu hanya dalam hitungan jam saja.

Kebiasaan Selebritis Menggunakan Minyak Zaitun

Barangkali ini yang lebih menarik bagi para wanita, yaitu ketika ada tokoh pujaan mereka yang menggunakan suatu produk, maka sebagai penggemar tentu mengikuti apa yang dilakukan sang selebritis.

Di antara kaum selebritis wanita yang rutin merasakan manfaat minyak zaitun misalnya:

  • Sophia Loren. Salah satu bintang Hollywood ini menggunakan minyak zaitun sebagai masker untuk membuat wajah lebih lembut dan cerah, dengan cara mengusapkan minyak zaitun pada wajah, didiamkan 10 menit lalu mencuci wajah dengan air bersih. Ia rutin melakukan kebiasaan ini dan terbukti di usianya yang senja, kulitnya masih terlihat menawan. Ritual ini dipercaya sebagai masker alami anti penuaan kulit.
  • Jennifer Lopez. Dikabarkan bahwa ia tak pernah lupa untuk mencampur minyak zaitun ke dalam saladnya. Ia percaya kebiasaan tersebut bisa membantunya untuk melawan selulit tubuh.
  • Selena Gomez. Selebriti yang memiliki suara indah ini ternyata rahasianya ada dalam minyak zaitun. Ia biasa meminum satu sendok minyak zaitun sebelum tampil agar aksinya lebih sempurna.

**

Minyak zaitun mengandung asam lemak yang baik serta zat antioksidan tinggi, berbeda dengan minyak nabati pada umumnya, yang kebanyakan mengandung lemak jenuh.

Meminum minyak zaitun satu sendok makan pada pagi hari sebelum mengkonsumsi makanan lainnya dapat dilakukan untuk membantu menurunkan kolesterol, mencegah risiko penyakit jantung, dan menjaga kesehatan kulit.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *