6 Tips Menggunakan Pelurus Rambut Yang Baik dan Benar

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Zaman modern, banyak bermunculan alat-alat yang bisa mendukung penampilan agar lebih menarik. Alat tersebut banyak menawarkan kemudahan, praktis dan sangat berguna. Salah satunya adalah pelurus rambut.

Banyak orang yang berpendapat bahwa hasil yang maksimal bisa diperoleh ketika membeli alat pelurus rambut yang mahal. Namun, anggapan ini tidaklah sepenuhnya benar. Seyogianya, cara seseorang menggunakan pelurus rambut juga memegang peranan penting selain alatnya.

Nah, berikut tips menggunakan pelurus rambut yang baik dan benar yang perlu Anda ketahui :

Atur jadwal pemakaian

Keinginan untuk selalu tampil cantik membuat sebagian orang over dalam merawat kecantikan rambutnya. Mereka mengganggap semakin sering alat pelurus rambut digunakan, rambut akan semakin bagus. Itulah kenapa mereka memakai alat pelurus rambut beberapa kali dalam sehari. Tindakan ini akan membuat rambut rusak karena normalnya, alat pelurus rambut disarankan digunakan sekali seminggu.

Gunakan ketika rambut dalam keadaan kering

Sebagian orang malah menggunakan alat pelurus rambut sebagai pengering rambut. Ketika mereka terburu-buru akan berangkat dan rambut mereka basah, mereka menggunakan alat pelurus rambut untuk mengeringkan rambut. Alhasil, rambut berasap dan seperti terbakar.

Penggunaan alat pelurus rambut haruslah ketika rambut dalam keadaan kering, bukan basah. Memang ada sebagian merek yang juga bisa digunakan ketika rambut dalam keadaan lembab tapi tetap dikhawatirkan hasilnya tidak maksimal. Lebih baik mencegah sebelum hal buruk terjadi.

Bahan yang berkualitas

Harga yang mahal kadang tidak menjamin kualitas. Memilih alat pelurus rambut haruslah berdasarkan bahan yang digunakannya agar tidak berefek negatif pada rambut. Hal utama yang diperhatikan adalah bahan pelatnya. Pilihlah pelat yang terbuat dari bahan ion keramik dan infra merah agar lebih aman.

Gunakan secara perlahan dan bertahap

Sebaiknya tidak menggunakan pelurus rambut ketika terburu-buru karena ini akan berdampak buruk. Gunakan dalam keadaan santai dan dengan sabar untuk mencapai hasil yang maksimal. Aturlah tingkat kepanasan dari level rendah agar rambut tidak terkejut karena panas yang tiba-tiba berubah. Begitu juga, pakai secara bertahap mulai dari ujung rambut dan bagian tertentu sehingga lebih rapi dan tidak semrawut.

Jaga kebersihan pelurus rambut

Kebersihan alat pelurus rambut juga harus diperhatikan dan terus dijaga. Kita tidak pernah mengetahui, mungkin saja ada bakteri tertentu yang hinggap atau ada debu dan bahan-bahan tertentu yang menumpuk di sekitar alat pelurus rambut. Jika alat digunakan tentu akan berpengaruh pada kebersihan rambut. Jangan sampai meninggalkan alat pelurus rambut di tempat yang kurang steril atau tempat basah seperti kamar mandi.

Serum atau spray pelindung rambut

Serum atau spray pelindung rambut juga diperlukan untuk melindungi rambut dari panas. Namun, tak sedikit orang yang mengabaikan dan menganggap enteng hal ini. Jika ingin rambut cantik dan tetap sehat, tetap gunakan pelindung rambut.

***

Segala sesuatu ada ilmunya dan tidak bisa dianggap sepele tak terkecuali dalam menggunakan alat pelurus rambut. Kesalahan sedikit saja bisa berakibat fatal untuk mahkota Anda. Menggunakan pelurus rambut dengan bijak merupakan pilihan terbaik.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *